Pilih Material Kain Sustainablemu Dengan Tips Ini

Posted on May 27, 2022

Kain sustainable berasal dari sumber daya yang ramah lingkungan , mampu membuat kamu menyadari pentingnya menjaga lingkungan dengan menjaganya melalui penggunaan kain tersebut. Selain itu juga mengacu pada bagaimana kain-kain atau material yang dibuat dan bisa kamu pilih dengan baik. Melalui tips ini:

  1. Linen

Linen adalah kain nabati yang terbuat dari rami yang bisa ditanam di medan kasar yang tidak cocok digunakan sebagai produksi makanan. Penggunaan linen ini dapat menghemat listrik untuk menyetrika.

  1. Nylon dan polyester

Terbuat dari bahan petrochemicals, kain ini bersifat sintetis dan tidak dapat terurai. Pembuatan nilon menciptakan nitrousoxide, gas rumah kaca yang 310 kali lebih kuat daripada karbondioksida.

  1. Rayon

Kain ini terbuat dari wood pulp yang merupakan potongan kayu kecil yang dihancurkan. Kain untuk pakaian rayon yang dibuat di China kemungkinan berasal dari Indonesia, di mana hutan hujan dihancurkan untuk dijadikan bambu, ditanam khusus untuk pembuatan tekstil. 

  1. Organic Cotton

cotton terhitung serat alami dengan tanaman yang paling intensif pestisida, namun organis cotton yang digunakan sebagai material sustainable ini tidak menggunakan pestisida.

  1. Wool

Jika kalian merasa nyaman dengan fakta bahwa wol adalah produk hewani, ini bisa menjadi pilihan yang ok. Wol itu tangguh, tahan kerut, tahan banting (yang berarti bagus dalam mempertahankan bentuk aslinya). Bahan ini bisa diwarnai dengan mudah, tanpa perlu menggunakan bahan kimia. Kalau mau pilihan yang lebih baik adalah organic wool. Mereka diproduksi menggunakan praktek pertanian berkelanjutan dan tanpa toxic sheep dips.

Apabila kamu sedang membutuhkan benang dan kain untuk usaha mu, PT. Lakumas adalah solusinya. Karena PT.Lakumas menawarkan berbagai jenis benang dan kain dengan harga kompetitif dan kualitas yang terjamin.

Kami berlokasi di:

Karawaci Warehouse Top Floor

Jalan Imam Bonjol KM 2,58, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia 15115

Kamu bisa mengunjungi website dan media sosial untuk pemesanan di bawah ini.

Telp: +6221 5585433

Instagram: @lakumas

Sumber: https://zerowaste.id/zero-waste-lifestyle/tips-memilih-material-baju-yang-sustainable/