Kreasikan Mug Untuk Decor Rumah

Posted on June 03, 2022

Mug atau gelas yang polos dapat membuat kamu semakin kreatif dengan menyajikan helayan demi helayan warna lukisan yang mebuatnya semakin estetik. Bahkan bisa kamu jadikan dekorasi rumah mu loh.

kamu bisa melakukannya dengan menyiapkan bahan yang tidak sulit untuk ditemukan, berupa beberapa mug atau gelas putih polos, cat minyak, dan spidol berwarna. Setelah kamu sudah menyiapkan bahan-bahan tersebut. kamu bisa langsung membuatnya dengan cara:

  1. Mulai menggambar. Tentukan apa yang ingin Anda taruh di cangkir. Anda bisa berlatih terlebih dahulu di atas selembar kertas sebelum menggambar di cangkir sebenarnya.
  2. Anda dapat memilih kutipan bermakna atau grafik lucu untuk menghias mug
  3. Setelah membuat gambar dan pola, mulailah mewarnai dengan cat minyak atau spidol berwarna
  4. Keringkan, biarkan selama satu malam lalu panaskan dengan oven selama 30 menit dengan suhu 350° F.  Perlu diingat, agar tidak terjadi keretakan pada cangkir, sebaiknya letakan mug terlebih dahulu ke dalam oven, baru memulai proses pemanasan pada oven.
  5. Agar warna dan gambar tidak mudah hilang, sebaiknya cuci mug tersebut dengan sabun dan gerakan lembut. Dengan begitu, gambar dan pola lebih bertahan lama. Selamat mencoba.

Jika kamu tidak sempat untuk melakukan teknik kreatifitas dari mug, kamu bisa kreasikan hanya dengan desain saja. Kemudian, kamu bisa mencetak desan dan mengcustomnya ke mug yang ingin kamu jadikan decorasi rumah kamu.

Sedang mencari percetakan terdekat di Bintaro untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Bintaro adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Bintaro, lokasi Instaprint Bintaro juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

INSTAPRINT BINTARO

Jn. Bintaro Utama V Blok. ED 1 No. 14 A Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
Jam Operasional – Bintaro

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: 11.00 – 20.00 WIB

  1. : +62 21 2292 9165
  2. : +62 21 2292 9166

WhatsApp: +62 877-7000-9935

Sumber: https://www.viva.co.id/gaya-hidup/hunian/972195-diy-menghias-mug-cantik-sendiri-mudah-dan-murah?page=2&utm_medium=page-2