Kamu Bisa Lakukan 4 Cara Ini Melalui Instagram Untuk Bisnismu

Posted on June 03, 2022

Para pelaku bisnis yang mulai melangkah menuju digitalisasi bisnis, mengharuskan untuk memasarkan produknya melalui berbagai media. Salah satunya media sosial, Instagram menjadi media sosial yang paling banyak pengguna. Dari mulai anak muda hingga orang dewasa, yang mengartikan akan memudahkan bisnismu dalam mempromosikan produk daganganmu.

Namun, tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Sebenarnya, apa saja, sih, yang bisa dilakukan untuk membuat konten yang mampu mendorong angka penjualan bisnis?

1. Buatlah konten yang relevan dengan pelanggan

Pendekatan personal saat ini menjadi salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk memastikan angka penjualan dapat terus ditingkatkan, termasuk dalam menjalankan kegiatan-kegiatan pemasaran seperti promosi melalui media sosial.

2. Jangan melalui memposting konten instagram jualan

Ingat tips yang pertama, audiens target akan lebih suka dengan akun Instagram yang memang dikelola dengan pendekatan yang personal. Karenanya, jangan terlalu sering memposting konten-konten yang ditujukan untuk jualan, karena besar kemungkinan pelanggan yang mengikuti akun tersebut juga tidak menggunakan akun mereka sendiri untuk berjualan.

3. Bangun terus interaksi dengan pelanggan

Setiap kanal media sosial memiliki fitur unggulan dan juga fungsinya masing-masing. Untuk Instagram, konten visual berupa gambar maupun video merupakan hal yang menjadi andalannya. Namun, bukan berarti kamu tak bisa membangun interaksi dengan pelanggan yang mengikuti akun Instagram tersebut.

4. Sajikan konten yang menggugah secara visual

Karena keunggulan konten Instagram ada pada visual seperti foto dan visual, tak ada salahnya untuk berinvestasi lebih untuk menyajikan konten yang benar-benar menggugah minat pelanggan.

Terlebih untuk konten yang memang dimaksudkan untuk kegiatan pemasaran dengan memposting foto atau video terkait produk dan jasa yang menjadi komoditas andalan bisnismu, selalu pastikan visual yang disajikan memang digarap dengan serius. Karena media sosial seperti Instagram juga dapat difungsikan sebagai etalase digital untuk memamerkan produk dari bisnismu, menggarapnya secara serius menjadi sebuah keharusan untuk menarik minat dari pelanggan.

 

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber: https://majoo.id/blog/detail/menyesuaikan-konten-instagram-bisnis-untuk-pelanggan