Jadikan 5 Jenis Konten Visual Ini Untuk Kebutuhan Perusahaanmu

Posted on May 13, 2022

Konten visual menjadi salah satu konten yang kerap dilakukan sebagai salah satu teknik dalam branding bisnis yang dilakukan secara online. Karena Konten visual ini dilakukan berdasarkan produk yang dijual. Hal ini bertujuan agar orang paham dengan bisnis anda hingga dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen dan tingkat angagementnya juga lebih tinggi.

Gunakan 5 jenis ini untuk kamu jadikan konten visual di perusahaan anda.

  1. Infografik

Konten visual dalam bentuk infografik bisa membuat orang lebih senang membaca narasi informasi yang ada di dalam gambar. Infografik adalah konten visual yang menyuguhkan informasi dalam bentuk gambar dan dalam bentuk tulisan.

  1. Video

Video adalah paket lengkap di mana calon konsumen dapat mendengarkan narasi, membaca narasi, hingga melihat informasi secara jelas lewat gambar yang ditampilkan. Penggunaan konten visual dalam bentuk video untuk melakukan digital marketing dianggap paling mudah diterima oleh masyarakat. Saluran media konten visual juga beragam dari Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube.

  1. Meme

Penggunaan meme untuk digital marketing disesuaikan dengan momen yang sedang berlangsung dan tren yang banyak dibicarakan oleh masyarakat. Meme menyuguhkan gambar lucu dengan narasi pendek namun menggelitik yang selalu menarik perhatian calon konsumen.

  1. Tangkapan layar

Biasanya konten visual tangkapan layar seperti ini dibuat untuk menunjukkan langkah-langkah pembelian, hingga testimoni yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya.

  1. Pengetahuan umum

Konten lain yang tak kalah penting untuk disuguhkan dalam digital marketing adalah pengetahuan umum terkait produk yang Anda tawarkan. Bukan hanya dalam bentuk tulisan, Anda juga bisa berkreasi membuat konten berisi pengetahuan umum melalui visual gambar.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210