Ciptakan Produktivitas Karyawan Dengan 4 Cara Ini

Posted on May 30, 2022

Para pelaku bisnis kerap berusaha menciptakan sebuah keuntungan dari produk yang dijualnya. Namun, tahukah kamu peningkatan hasil produksi yang berdampak pada peningkatan keuntungan tersebut, sangat berkaitan dengan produktivitas karyawan? Maka dari itu mari tingkatkan peningkatan para karyawan agar dapat memperoleh hasil dan keuntungan yang kalian harapkan, dengan cara sebagai berikut:

  1. Buat setiap orang bertanggung jawab terhadap waktu di tempat kerja

Waktu yang dikerjakan oleh setiap karyawan membuatnya terpaku pada rasa tanggung jawab dari produktivitas yang telah ditentukan. Kamu sebagai pemilik usaha, sebaiknya memiliki alat untuk mendata setiap jam karyawan bekerja. Agar dapat membantu kamu secara efektif mengetahui apakah karyawanmu benar-benar bekerja sesuai dengan waktu yang disyaratkan atau tidak.

  1. Automasi sebanyak mungkin tugas

Evaluasi proses operasional bisnismu dan berinvestasilah pada software atau sistem yang dapat melakukan otomasi sebanyak mungkin proses bisnis, sehingga kamu atau karyawan bisa fokus pada hal lain yang lebih penting atau hal lain yang membutuhkan lebih banyak usaha dan waktu.

  1. Ciptakan alur kerja yang efisien

Adanya alur kerja yang efisien adalah salah satu cara meningkatkan produktivitas. Periksa daftar tugasmu satu per satu dan evaluasi levelnya berdasarkan seberapa penting tugas tersebut. Kemudian susun ulang daftar tugas tersebut, mulai dari yang paling penting hingga yang dirasa tidak begitu penting atau mendesak. Cara ini akan membuat kamu bisa melihat dengan jelas bahwa mungkin sebetulnya ada tugas yang bisa dikerjakan lain hari sebab sifatnya tidak terlalu mendesak. Sehingga kamu bisa fokus mengerjakan tugas yang penting dan mendesak untuk hari tersebut saja.

  1. Ciptakan lingkungan kerja yang nyaman

lingkungan kerja merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung kinerja karyawan. Ketahuilah Lingkungan kerja yang nyaman tidak hanya terbatas pada ruang fisik: rapi dan bersih, misalnya. Tetapi juga pada suasana kerja. Hubungan yang saling mendukung antar karyawan atau antara atasan dengan bawahan, akan berpengaruh terhadap produktivitas kerja.

 

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://majoo.id/blog/detail/4-cara-meningkatkan-produktivitas-karyawan-dalam-bisnis-umkm