Berbagai Warna Cat Kamar Tidur yang Cocok Untuk Ruangan Sempit

Posted on April 07, 2021

Mungkin diantara kamu ada yang ingin mengecat kamar, tapi bingung memilih warna cat, di karenakan kamar yang kamu miliki sempit. Permasalahan ini memang sering terjadi. Namun, jangan khawatir jika kamar tidur mu terlihat lebih sempit, karena ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk membuat kamar tidur terlihat lebih luas. Yaitu dengan memainkan warna cat kamar tidur. Dengan memainkan warna cat di kamar tidur mu, tentu cara ini paling tepat dalam membuat kamar tidur yang sempit menjadi luas dan dapat menghidupkan ruangan. Berikut di bawah ini berbagai warna cat kamar tidur yang cocok diaplikasikan pada ruangan sempit.

  1. Warna Putih

Warna putih merupakan warna yang netral dan cocok diaplikan di ruangan sempit. Warna putih dapat memberikan kesan kamar yang berukuran kecil terasa lebih luas, dikarenakan warna cat putih akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta memberikan kesan terbuka. Selain itu, warna cat putih juga lebih mudah dikombinasikan dengan warna lainnya.

  1. Warna Kuning

Selain putih, warna cat kuning juga dapat memiliki efek terasa lebih luas. Warna cat kamar tidur juga dapat memantulkan cahaya matahari yang dapat membuat ruangan sempit terasa lebih luas. Perlu diketahui bahwa untuk ruangan sempit sebaiknya menggunakan cat warna kamar tidur kuning muda atau kuning pucat seperti lemon.

  1. Warna Krem

Warna krem dapat menghadirkan sensai lapang dan hangat sekaligus. Cara terbaik untuk menghadirkan dimensi pada dinding yang sempit adalah dengan menggunakan tekstur. Perpaduan antara krem alami dan dinding dengan finishing kayu akan membuat ruangan terasa luas, hangat dan membuat mu lebih nyaman dan betah.

  1. Warna Abu-abu

Pemilihan warna cat kamar tidur abu-abu akan memberikan kesan klasik sekaligus modern pada ruangan. Dengan mengaplikasikan cat warna abu-abu pada ruangan kamar mu, maka akan memberikan kesan lembut dan menenangkan. Warna ini juga dapat memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan tentunya dapat memberikan kesan ruangan yang luas.

  1. Warna Oceanic

Warna ocean mengingatkan pada lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna ini mampu memberikan kecerahan dan kesan luas pada ruangan yang sempit.  Warna ini dapat dipadukan dengan furnitur yang berwarna netral yang dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Apabila kamu sedang membutuhkan alat perangkat keras Innovasindo Retail adalah pilihannya. Karena Innovasindo menawarkan perkakas mulai dari berbagai jenis perkakas otomotif, perkakas sepeda, tempat penyimpanan sepeda, perkakas lampu, jenis-jenis tang, berbagai jenis kunci,  penerangan jalan, pencahayaan rumah, LED strip, Solar light, hingga cat rumah

Berlokasi di :

  1. Pluit Karang Sari XV, Blok L7 Barat No. 27, Pluit, Jakarta Utara 14450 – Indonesia.
  2. Pembangunan no. 1 Peunayong - Banda Aceh 23122

WhatsApp: 0813 1423 9779

Instagram: innovasindo.retail

E-mail : retailinnovasindo@gmail.com