2 Jenis Tinta Untuk Kebutuhan Percetakan

Posted on May 27, 2022

Tanpa adanya tinta, dunia percetakan tidak ada gunanya. Produk akan terlihat tidak menarik sehingga akan merusak estimasi customer terhadap penilaian pada suatu usaha tersebut. Bagi para pembisnis percetakan, akan memahami dan milih tinta yang terbaik

Dari beberapa tinda yang ada, 2 jenis tinta ini memang yang paling dipilih karena kegunaannya yang sepadan dengan hasilnya. Antara lain:

  • TINTA SUBLIM

Pada umumnya digunakan untuk proses cetak pada kertas transfer. Misalnya untuk membuat kaos, cetak di mug, di topi, keramik dan lain sebagainya. dilihat dari implementasinya, tinta ini tahan terhadap air dikarenakan bahan dasarnya dari minyak serta campuran bahan lainnya. Kelemahan tinta sublim hampir sama dengan tinta pigment yaitu head printer gampang mampet jika tidak melakukan proses cetak setiap hari. 

  • TINTA SOLVENT

Merupakan tinta yang kebanyakan dipakai untuk keperluan percetakan menengah ke atas. Karena Tinta ini berbahan dasar minyak maka sangat tahan terhadap air maupun sinar UV dalam jangka waktu yang lama dibandingkan tinta lainnya. Sebetulnya Tinta ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu Tinta Solvent dan Eco Solvent. Tinta Solvent itu khusus untuk mencetak outdoor seperti banner, spanduk, billboard dan outdoor printing lainnya sedangkan Tinta Eco Solvent biasanya khusus untuk cetak indoor. Tinta Solvent memiliki bau yang sangat menyengat sedangkan Eco Solvent baunya tidak begitu menyengat.

Sedang mencari percetakan terdekat di Cengkareng atau Bandara Soekarno Hatta untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Cengkareng adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Cengkareng, lokasi Instaprint Cengkareng juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Cengkareng

Alamat : Rukan Paris Golf Lake Residence Blok B No.28, Jakarta Barat

Jam Operasional

Mon – Fri : 09.00 – 22.00 WIB

Sat : 09.00 – 20.00 WIB

Sun : 11.00 – 20.00 WIB

  1. : +62 21 5431 3057

WA: +62 878-8911-3022

Sumber:

http://e-print.co.id/perbedaan-jenis-tinta-dye-tinta-pigment-tinta-sublim-dan-tinta-solvent/