Tips Mempertahankan Pelanggan

Posted on April 09, 2021

Mempertahankan pelanggan tentu lebih sulit dibandingkan dengan menambah pelanggan baru, untuk itu agar pelanggan tetap bertahan dan kembali membeli produkmu, maka diperlukan beberapa hal agar pelanggan tersebut tetap bertahan. Maka dari itu berikut di bawah ini merupakan tips untuk mempertahankan pelanggan.

      1. Pastikan produk lebih unggul

Tidak hanya dibutuhkan pelayanan yang baik, yang perlu dilakukan dalam membangun sebuah bisnis, tidak henti-hentinya sangat diperlukan keunggulan suatu produk. Pastikan produk yang ditawarkan memiliki keunggulan atau sesuatu yang unik dibandingkan dengan produk yang ditawarkan oleh kompetitor lainnya. Karena jika hanya memberikan pelayanan yang baik tapi produk tidak memiliki keunggulan hal ini bisa saja membuat pelanggan tidak bertahan.

  1. Memiliki berbagai platform

Hal ini juga sangat diperlukan karena menggunakan berbagai platform seperti akun media sosial, email, whatsapp, akan membuat pelanggan semakin lebih dekat dengan pelaku bisnis. Dengan memiliki berbagai platform media sosial, pelaku bisnis lebih mudah menyampaikan informasi penting kepada pelanggan seperti menginformasikan produk baru atau info promo.

  1. Menawarkan Opsi Berlangganan

Opsi berlangganan merupakan solusi untuk meningkatkan pelanggan. Opsi berlangganan ini tentu dapat menguntungkan bagi pelaku bisnis, karena cara ini akan membuat pelanggan melakukan pembelian berulang. Tapi, jangan lupa juga  memberikan benefit kepada pelanggan. 

  1. Memberikan Bonus Kepada Pelanggan

Selain, menawarkan opsi berlangganan, cara praktis untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan menawarkan bonus. Jika rutin menawarkan bonus yang sesuai dengan minat pelanggan, pasti mereka akan tertarik untuk mengunjungi bisnis kalian. Jenis bonus yang dapat ditawarkan, seperti gratis ongkir, cashback, atau memberikan produk gratis setelah pelanggan melakukan beberapa pembelian.

  1. Meminta Feedback Kepada pelanggan

Setelah pelanggan membeli sebuat produk, jangan lupa untuk meminta testimoni dari produk yang beli. Dari Testimoni inilah dapat ditampilkan pada media sosial bisnis yang kalian miliki. Tujuannya menampilkan testimoni agar calon pembeli percaya dengan produk yang kalian tawarkan.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber: https://www.niagahoster.co.id/blog/mempertahankan-pelanggan/#Inilah_Kenapa_Anda_Harus_Mempertahankan_Loyalitas_Pelanggan