Perubahan Prilaku Konsumen Membentuk Tren Bisnis

Posted on June 20, 2022

Dua tahun sudah melewati masa pandemic dengan prilaku manusia yang kini mengalami banyak perubahan, termasuk prilaku konsumen bagi para pembisnis yang dapat membentuk tren pada sebuah bisnis.

Kini, konsumen lebih menyukai untuk mengikuti tren yang terjadi. Sedangkan tren bisnis akan mengalami percepatan dan membentuk preferensi konsumen yang baru. Maka dari itu, para pelaku bisnis perlu terus beradaptasi dengan tren dan memenuhi keinginan dan ekspreksi konsumen.

salah satu perubahan perilaku konsumen yang kentara ialah konsumen mengendalikan cara, waktu, dan platform untuk berinteraksi dengan brand

Di era konsumen bisa memanfaatkan ponsel untuk menemukan ribuan bisnis yang menjual produk serupa seperti saat ini, customer experience menjadi kunci pembeda satu bisnis dengan bisnis lainnya. 

Itulah alasan konsumen lebih memilih membeli langsung dari brand. Sebagai contoh, ketika konsumen mengunjungi situs bisnis, 82% memiliki ekspektasi dapat membeli langsung dari situs tersebut.

Selain indikasi bahwa brand perlu mengoptimalkan pengalaman konsumen. Hal ini juga menandakan bahwa bisnis harus membangun kanal penjualan digital yang kuat.

Kamu perlu mengadopsi model bisnis direct-to-consumer serta menciptakan kepuasan pelanggan yang tidak dapat diberikan oleh kanal penjualan lain.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://majoo.id/blog/detail/5-perubahan-perilaku-konsumen-yang-membentuk-tren-bisnis