Pahami Penggunaan Deskripsi Produk

Posted on April 27, 2022

Sudah banyak para penjual online melakukan deskripsi produk yang ada di setiap postingan produk,  berisikan penyampaian detail mengenai produk yang dijual. Mulai dari spesifikasinya, manfaatnya dan kelebihannya.

Dengan adanya produk deskripsi jika dijalani dengan baik. Dapat mempengaruhi seseorang untuk membeli produk tersebut. Nah dapat diartikan bahwa deskripsi produk juga sangat penting. Namun kamu juga harus memahami cara membuat deskripsi produk yang baik, seperti:

  1. Tentukan target pelanggan anda

Pastikan terlebih dahulu Anda sudah mengetahui siapa market atau target penjualan produk Anda. Dengan mengetahui siapa market Anda, maka akan mempermudah penyusunan produk deskripsi.

  1. Fokuskan pada penjelasan manfaat produk

Setiap deskripsi produk pastinya memiliki beberapa poin penting untuk disampaikan, seperti penjelasan produk, kriteria produk, ukuran, harga dan lain sebagainya.

  1. Gunakan Bahasa yang natural

Gunakan bahasa sehari-hari yang biasa didengar oleh masyarakat tentunya akan lebih menarik jika dibandingkan dengan bahasa baku ataupun bahasa daerah yang tentunya tidak semua market Anda memahaminya.

  1. Gunakan kosakata yang lebih variatif

Agar bahasa penulisan yang Anda sampaikan lebih variatif dan lebih kekinian. Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan pilihan kata. Tetap kenali target Anda apakah bahasa yang digunakan sering dijumpai atau tidak. Jangan sampai pelanggan bingung dengan variatifnya kosakata yang Anda gunakan pada deskripsi produk. Karena hal ini bisa menutup peluang closing penjualan produk Anda.

  1. Gunakan kata kunci agar halaman produk anda lebih SEO friendly

Dengan adanya SEO ini, halaman produk jualan Anda akan mudah ditemukan oleh customer ketika mereka melakukan pencarian menggunakan Google.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://zahiraccounting.com/id/blog/membuat-deskripsi-produk/#