Hard Selling Dan Soft Selling, Ini Perbedaannya!

Posted on June 28, 2022

Metode sales dalam dunia bisnis, menjadi sebuah keharusan. Para pemilik bisnis, baik berupa produk maupun jasa mampu mendapatkan target penjualan dengan menggunakan metode pemasaran yang banyak digunakan sekarang ini, yaitu metode hard selling dan soft selling.  

Kedua teknik pemasaran tersebut, tidak banyak yang memahami perbedaannya. Maka disini kami akan menjelaskan perbedaan dari hard selling dan self selling dalam memasarkan suatu bisnis.

  1. Metode soft selling lebih fokus untuk mendorong para pelanggan untuk mau membeli produk dengan cara persuasive, hard selling justru langsung menawarkan dan mengajak pelanggan untuk langsung membeli produk tersebut.
  2. metode soft selling di butuhkan perhitungan yang lebih matang, hard selling langsung menawarkan kepada calon pelanggan, dengan persiapan yang harus di pikirkan
  3. metode soft selling dapat membuat para pelanggan untuk mau membeli produk yang di tawarkan tanpa merasa di paksa. Hard selling mampu membuat calon pelanggan langsung membeli produk yang di tawarkan, karena mereka merasa jika produk yang di tawarkan layak untuk di beli.

Sebenarnya untuk memilih mana yang lebih baik di antara kedua metode penjualan tersebut anda perlu mencoba terlebih dahulu kedua metode tersebut. Sebab berbeda industri bisnis, produk serta target pasar berbeda pula metode penjualannya. Semua keputusan ada di tangan anda apakah ingin menggunakan metode soft selling atau hard selling untuk menjual produk atau layanan anda.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://www.akudigital.com/bisnis-tips/perbedaan-hard-selling-dan-soft-selling/