Trik Menciptakan Produk yang Berkualitas dan Menarik buat Konsumen

Posted on October 04, 2019

Produk akan menjadi daya tarik target konsumen apabila memiliki kualitas yang baik. Dari kualitas tersebut, suatu produk akan menjadi salah satu kunci sukses dalam membangun keunggulan perusahaan. Berikut cara untuk membuat produk yang menarik:

  1. Identifikasi Target Market

Sebelum ingin membuat produk yang berkualitas, kamu perlu melakukan riset terhadap pasar dan konsumen yang menjadi target market. Hal itu dilakukan untuk membantu dalam mengukur dan menganalisis potensi atas produk yang akan dijual. Melalui identifikasi target market, dapat memudahkan kamu untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi para target market. Dengan riset, maka dapat menyelidiki karakteristik serta mengetahui strategi yang tepat dalam pemasaran suatu produk.

  1. Mencari ide

Ide merupakan hal yang sangat mahal harganya. Dalam mencari ide, diperlukan kreativitas yang tinggi untuk mencapai ide yang berkualitas. Kamu dapat mengembangkan ide dengan cara bertukar pikiran dengan partner bisnis. Tak hanya itu, seraya melihat keserahan yang dialami oleh sekitar juga dapat menstimulasi cara berpikir kreatif untuk menentukan produk yang akan dibuat. Mulailah dengan ide, lalu kembangkan ide tersebut menjadi sebuah solusi dari keresahan yang ada. Klasifikasikan manfaat dan nilai yang terkait ide tersbut. Jangan lupakan untuk selalu berpikir out of the box. Perlihatkan keunikan dan estetika ide terhadap produk yang akan diciptakan.

  1. Strategi Pemasaran dan Harga

Teknik pemasaran yang tepat sasaran akan berbanding lurus dengan tinggal penjualan suatu produk. Kategorikan menurut STP (segmentasi, targeting, dan positioning) dari produk yang ditawarkan. Melalui strategi pemasaran, kamu dapat menetapkan harga produk. Sesuaikan harga berdasarkan kualitas produk, bahan baku pembuatan produk, serta kemampuan target market terhadap produk tersebut.

  1. Tes Produk

Product test merupakan salah satu cara untuk mengetahui feedback dari target market terhadap produk yang sudah dibuat. Berikan sample kepada target market-mu, dan cari tahu apakah produk yang dibuat sudah menjadi solusi atas permasalahannya? Upayakan produk yang dibuat sudah menjadi kebutuhan target market. Identifikasi respon yang diberikan target market kamu terhadap sample product.

Jika ingin memasarkan produk dari brand yang dibuat, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan pemasaran bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

Sumber:

http://rizkimarketing.blogspot.com/2011/03/7-tips-cara-membuat-produk-baru-yang.html

https://infopeluangusaha.org/berikut-ini-cara-tes-pasar-untuk-produk-yang-baru-akan-dilaunching/

http://supplychainindonesia.com/new/membangun-produk-berkualitas/