Media sosial Instagram merupakan salah satu platform yang sangat digandrungi oleh masyakarat Indonesia, terlebih untuk generasi milenial. Banyak orang memanfaatkan kehadiran media sosial tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah membangun brand sendiri. Namun, untuk menciptakan dan mengembangkan branding di media sosial, membutuhkan strategi yang bagus. Berikut paparan mengenai strategi untuk meningkatkan branding di Instagram yang wajib diketahui.
Jika ingin menarik perhatian audiens, Kamu perlu memaksimalkan visualisasi pada konten Instagram. Buatlah rencana secara matang untuk kerapian feeds akun Instagram. Tampilan feeds juga dapat menentukan karakter yang ingin brand kamu tunjukkan kepada audiens.
Mengunggah konten dimaksudkan untuk mendapatkan respons dari audiens berupa like ataupun comment. Kamu dapat mengetahui seberapa banyak audiens yang aktif menggunakan Instagram, lalu dapat mengunggah konten pada feeds. Selain itu, buatlah jadwal posting secara rutin untuk mengingatkan audiens akan kehadiran brand.
Jumlah followers akan menentukan kepercayaan yang diberikan audiens terhadap Instagram kamu. Semakin banyak followers, semakin tinggi kemungkinan konten untuk disebarluaskan lagi. Upayakan untuk memiliki target setiap bulannya dalam peningkatan jumlah followers, melalui pemberian konten yang infromatif bagi followers. Selain itu juga dapat dilakukan dengan memberikan respons pada konten orang lain. Hal ini dimaksudkan agar mereka tertarik untuk melihat akun Instagram tersebut.
Tingkatkan interaksi secara intens dengan followers. Libatkan followers dalam setiap konten yang diunggah. Ajaklah berdiskusi ataupun meminta saran dari mereka. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas mereka terhadap konten dari Instagram kamu.
Dengan bantuan penggunaan hashtag akan mempengaruhi pencarian SEO dalam internet, karena audiens akan lebih mudah mencari kata kunci terkait dengan kebutuhan mereka. Namun, kamu harus perhatikan bahwa hashtag yang digunakan harus sesuai dengan konten, serta tidak boleh memakai hashtag secara asal.
Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.
Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?
Upmosphere Creative
Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229
E-mail: upmospherecreative@gmail.com
Instagram: @upmosphere
Sumber:
https://www.jagoanhosting.com/blog/5-tips-personal-branding-di-instagram/
https://www.logique.co.id/blog/2018/01/31/tips-melakukan-branding-yang-efektif-melalui-instagram/