3 Alasan Media Sosial Brand Kurang Atraktif

Posted on November 18, 2019

Semakin berkembangnya teknologi di era digital, membuat semua kebutuhan bisnis memanfaatkan platform tersebut. Pemanfaatan platform teknologi yang semakin canggih ini dianggap menguntungkan, terutama dalam mempromosikan produk atau jasa ke khalayak. Salah satunya adalah menggunakan media sosial. Sebagian besar marketer atau pemilik brand kini memiliki akun media sosial, karena efektif untuk sarana pemasaran.

Akan tetapi, akun media sosial tersebut tentu harus terlihat aktif dan loyal terhadap para pengikutnya. Apa jadinya kalau akun media sosial brand kurang aktif dan responsif? Pelanggan mulai berkurang dan tidak tertarik melihat produk dan jasa dari brand milikmu, bukan? Nah, sebelum kamu memperbaikinya, sebaiknya cari tahu dulu alasan media sosialmu kurang aktraktif. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Kurang Aktif

Apabila akun media sosial brand kamu kurang aktif, maka banyak pengikut yang enggan untuk terus mengikutimu. Maksud kurang aktif di sini adalah tidak melakukan update seperti posting feed maupun stories di media sosial. Kini, banyak media sosial yang memiliki fitur stories selain Instagram, mulai dari Facebook, WhatsApp, YouTube, hingga Line. Jika tidak memiliki waktu untuk membuat desain feed, setidaknya update stories sebanyak 2-3 setiap harinya. Hal ini akan membuat media sosial brand-mu terlihat aktif, dan pengunjung tertarik untuk mengikutimu.

Konten yang Monoton

Poin ini juga penting untuk dipahami. Konten yang terlalu biasa dan kaku akan kurang menarik perhatian pengunjung. Bisa saja dari desain atau konsep kontenmu yang kaku dan formal. Sementara kebanyakan pasar di Indonesia lebih tertarik melihat konten yang kreatif dan informatif. Solusi terbaiknya adalah mencari referensi sebanyak mungkin. Hal ini membuat kamu lebih mudah dalam brainstorming ide konten yang menarik, kreatif, sekaligus unik untuk dilihat para pengikut. Jangan lupa, gunakan konsep warna yang kece, serta tulisan yang persuasif.

Jarang atau Tidak Merespon Komentar dan DM

Nah, ini juga merupakan poin terpenting untuk menciptakan brand yang loyal terhadap para pelanggannya. Apabila media sosial brand milikmu kurang responsif, maka jumlah pengikut akan semakin berkurang setiap harinya. Mereka menganggap staf brand kamu terlalu cuek, mengutamakan keuntungan, dibandingkan melayani pelanggan lebih baik. Solusi terbaiknya agar media sosial brand kamu terlihat aktif dan memiliki banyak pengikut, adalah selalu membalas komentar atau DM pelanggan yang berkaitan dengan produk atau jasamu.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan, Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere