Tips Untuk Memulai Bisnismu, Yuk Simak!

Posted on August 04, 2021

Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kamu belum mengatahui strategi bisnis yang tepat untuk bisnismu. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran yang ekstra untuk menjalankan sebuah usaha atau bisnis. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk kamu yang sedang ingin membuka usaha atau bisnis, yuk simak penjelasannya!

  1. Fokus pada satu peluang bisnis saja. Dengan fokus pada satu peluang, maka seluruh ide dan pikiran mu untuk mengembangkan bisnis akan lebih terarah.
  2. Melakukan hal yang disukai. Untuk menjadi pelaku bisnis sukses, jangan memulai bisnis hanya karena melihat untung yang besar, terlihat keren, atau karena disuruh. Biasanya, hal yang baik untuk dilakukan ketika memulai bisnis adalah, berdasarkan hobi yang dimiliki.
  3. Menguasai segala hal tentang bisnis yang akan dijalankan.
  4. Selalu ingin belajar dari pengalaman bisnis orang lain.
  5. Menjalani hidup dengan sederhana. Untuk mencapai bisnis sukses, sebaiknya kamu hidup dengan pandangan bahwa kamu adalah seorang pemula yang membutuhkan uang untuk sukses. Dengan begitu, kamu akan lebih menikmati proses menuju sukses dan segala hal yang kamu impikan akan datang pada saatnya nanti.
  6. Terus belajar dari kegagalan. Ada kalanya kegagalan harus terjadi untuk mengajarkan dan mempersiapkan mu untuk menjadi pebisnis yang sukses. Ketika gagal, sebaiknya kamu tidak putus asa, namun terus mencoba dan belajar dari pengalaman tersebut.
  7. Menunjukkan bahwa konsep bisnis Anda adalah yang terbaik. Anda harus memiliki keyakinan bahwa konsep bisnismu akan sangat menguntungkan bagi para investor. Jalankan konsep bisnismu dengan modal seadanya untuk memberikan bukti nyata kepada investor.
  8. Menjaga kesehatan agar dapat lebih produktif dalam menjalankan sebuah bisnis.
  9. Mulai melakukan dan membuktikan dengan tindakan.
  10. Mengetahui waktu yang tepat, kapan harus berhenti berusaha. Terkadang, sebuah bisnis yang dimulai tidak membawa mu pada kesuksesan, melainkan malah membuat mu menjadi terpuruk. Ketika situasi tersebut datang, maka kamu harus tahu kapan harus berhenti. Bersikap bijaksana dan peka terhadap keadaan akan membantu mu untuk terhindar dari keterpurukan.

Itulah 11 tips untuk memulai bisnis untuk kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3, Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Bintaro, Lt. 3, Ruko Kebayoran Arcade 5, Blok F3 No.2, CBD Kebayoran Boulevard, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan 15229

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://www.jurnal.id/id/blog/tips-efektif-menjalankan-bisnis-sukses/