Tips Merawat Body Mobil Agar Tetap Mengkilap

Posted on June 15, 2021

Memiliki body mobil dengan warna yang indah dan mengkilap adalah keinginan bagi setiap pemilik mobil. Maka dari itu perawatan body mobil sangat penting untuk menjaga warna cat mobil agar tetap terlihat bagus dan mengkilap.

Namun, merawat body mobil bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Beberapa hal ini yang dapat membuat body mobil tidak terawat, seperti seringnya terpapar panas terik matahari akan membuat body mobil cepat berubah warna, debu, lumpur dan cipratan air kotoran dijalanan yang menempel dicat mobil akan membuat body mobil terlihat kotor dan kusam.

Beberapa tips dibawah ini akan membuat body mobil Anda akan tampak bersih dan mengkilap.

  1. Mencuci Mobil Dengan Benar

Mencuci mobil adalah hal dasar dan umum yang harus dilakukan pemilik mobil jika ingin body mobil selalu terlihat bersih dan mengkilap. Saat mencuci mobil, sebaiknya hindari mobil dari paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak cat mobil. Carilah tempat pencucian mobil yang teduh agar mobil terhindar dari paparan sinar matahari. Selain itu, mencuci mobil sebaiknya diawali dengan menyempotkan air mengalir pada body mobil agar debu dan partikel-partikel kotoran yang menempel dapat terangkat terlebih dahulu karena jika langsung mengelap body mobil dengan kain lap membuat permukaan cat mobil akan mudah rusak

  1. Mencuci Dengan Menggunakan Shampo Khusus Pencuci Mobil

Pada saat mencuci mobil, gunakanlah shampo khusus pencuci mobil yang memiliki kandungan zat aktif yang dapat membersihkan body mobil secara menyeluruh. Hindari penggunaan sabun detergen sebagai pengganti shampo mobil karena tekstur sabun detergen yang kasar akan membuat cat mobil tergores dan lama kelamaan warna cat mobil akan menjadi kusam.

  1. Menggunankan Cover Mobil

Pemakaian cover mobil sangat diperlukan jika Anda ingin cat mobil Anda tetap bagus dan mengkilap. Cover mobil ini sangat berguna untuk Anda yang tidak memiliki garasi mobil tertutup, cover mobil akan melindungi body mobil agar tetap bersih dan menjaga warna cat agar tidak mudah pudar. Namun, pemilik garasi mobil tertutup juga harus menggunakan cover mobil agar body mobil tetap bersih dari debu dan tidak tergores.

  1. Membersihkan Body Mobil Dengan Teratur

Selain mencuci mobil, membersihkan mobil dengan teratur juga sangat membantu untuk menjaga cat mobil agar tetap mengkilap. Membersihkan mobil sebaiknya dengan kain lap yang berbahan halus agar body mobil tidak lecet dan warna cat mobil tetap terjaga.

Apabila mobil kamu mengalami kerusakan bodi akibat kecelakaan, baret, atau benturan, bisa mengunjungi bengkel spesialis bodi mobil, CAMS Bodyworks. Dengan tenaga ahli berpengalaman, CAMS Bodyworks memberikan pelayanan terbaik untuk memperbaiki kerusakan bodi mobil dan melakukan body paint dengan menggunakan real oven.

Selain itu, CAMS Bodyworks juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi dalam menerima klaim asuransi kendaraan, apabila terjadi kecelakaan besar. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi workshop CAMS atau menghubunginya lewat telepon, e-mail, dan DM Instagram:

CAMS Bodyworks – Paint and Body Specialist

Alamat : Jl. Telaga Gunung Serpong Raya No.8, Catalina, Gading, Serpong, Tangerang, Banten 15334

Jam Operasional:

Senin (8:30 - 17:00)

Sabtu (8:30 - 13:30)

E-mail : cams.bodyworks@gmail.com

No. Telepon : 0818 696 049 (Novril)

Instagram: @ cams.autobodyworks