Tips Mencetak Desain untuk Tote Bag

Posted on April 07, 2021

Kualitas dari material akan mempengaruhi nilai plus yang diberikan oleh produk itu sendiri. Sama halnya dengan produk tote bag. Selain dari material bahan kain, desain pada tote bag juga menjadi faktor yang harus diperhatikan. Desain tote bag dapat menentukan karakteristik dari pemakainya. Mari kita lihat komponen apa saja yang harus diperhatikan sebelum mencetak desain tote bag.

  • Resolusi

Pada saat membuat atau menentukan desain yang akan dicetak pada permukaan tote bag, pastikan reolusi desain tersebut besar. Hal ini akan mempengaruhi hasil akhir dari kualitas gambar. Jika resolusi kecil, desain yang sudah dibuat pada software akan menjadi buram dan pecah setelah dicetak.

  • Ukuran

Setelah memastikan resolusi desain, jangan lupa untuk menentukan ukuran yang sesuai dengan rancangan desain kamu. Walaupun terkesan sederhana, salah mengatur ukuran akan mempengaruhi hasil akhir tote bag. Jika tidak memeriksa ukuran, bisa jadi kamu akan mencetak ulang serta membuang waktu dan uang secara sia – sia, karena kesalahan pada ukuran tote bag yang tidak sesuai.

  • Warna

Tinta yang digunakan untuk mencetak desain pada tote bag memerlukan kualitas dari mesin cetak itu sendiri. Hal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perubahan format warna dari RGB ke CMYK (proses pencampuran pigmen warna). Proses ini dapat membantumu melihat hasil akhir warna yang lebih akurat pada media tote bag tersebut.

Sedang mencari percetakan terdekat di Gading Serpong untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Gading Serpong adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Gading Serpong, lokasi Instaprint Gading Serpong juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Gading Serpong

Ruko Paramount 7CS Blok DF3 no 9. Paramount  Serpong, Gading Serpong, Tangerang

Jam Operasional – Gading Serpong

Mon – Fri : 09.00 – 22.00 WIB

Sat : 09.00 – 20.00 WIB

Sun : Closed                    

  1. : +62 21 2222 6454

WA: +62 813-5675-9990