Tips Mencetak Buku Menu Agar Terlihat Menarik

Posted on May 07, 2021

Bagi kamu yang memiliki usaha rerstoran makanan, tentu kamu membutuhkan buku menu makanan yang akan disediakan pada restoran. Nah, kali ini tim Upmosphere akan membahas mengenai tips mencetak buku menu agar terlihat menarik dan eksklusif. Berikut tipsnya:

Desain Daftar Menu
Pertama, yang perlu kamu lakukan sebelum mencetak buku menu adalah terlebih dahulu membuat desain menarik yang berbeda dari desain buku menu kompetitor lainnya. Pilihlah desain menu makanan yang menurut kamu pas dengan menu / tema pada restoran. Tentukan background, template, warna cover.

Sertakan Foto Menu
Agar buku makanan terlihat lebih menarik, tambahkan foto makanan yang sesuai dengan menu yang tersedia pada restoran mu, hal ini dikarenakan jika melihat foto menu makanan maka juga akan membangkitkan selera seseorang, sehingga mendorongnya untuk memesan menu tersebut. Namun yang perlu diperhatikan, jangan sampai foto yang ditampilkan dalam daftar menu berbeda jauh dengan aslinya.

Kualitas Kertas
Ada berbagai pilihan kertas yang tersedia di tempat percetakan. Dengan memilih kertas kualitas terbaik tentu sebanding dengan harga jualnya, semakin bagus kertas yang digunakan maka semakin tinggi harga jualnya. Ketika kamu ingin membuat buku menu yang dicetak terlihat awet dan eksklusif, maka pilihlah jenis kertas yang tebal dan berkualitas. Tanyakan kepada costumer service di tempat kamu mencetak buku menu, menganai kertas apa yang kualitas terbaik di tempat percetakan tersebut.

Finishing Buku Menu
Mengenai hasil akhir, tentu berhubungan dengan proses penjilidan buku menu dan finishing cover. Di tempat percetakan ada berbagai pilihan penjilidan yang bisa kamu gunakan, mulai dari jilid kawat, jilid spiral, jilid baut, dan masih banyak lagi yang tersedia di tempat percetakan. Gunakan lah penjilidan yang menurut kamu terlihat eksklusif dan tidak pasaran. Tapi, biasanya penjilidan buku menu menggunakan spiral kawat, karena lebih kuat dan awet digunakan dalam jangka panjang. Sedangkan mengenai finishing cover, yang perlu kamu lakukan yaitu menggunakan cover menu dengan laminating doff ataupun laminating glossy, hal ini akan memberikan hasil cetakan yang eksklusif dan mewah pada menu makanan. Selain itu, ditambah lagi dengan finishing laminating akan membuat ketahanan pada buku akan selalu terjaga dan tetap awet serta tahan lama.

Sedang mencari percetakan terdekat di Bintaro untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Bintaro adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Bintaro, lokasi Instaprint Bintaro juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

INSTAPRINT BINTARO

Jn. Bintaro Utama V Blok. ED 1 No. 14 A Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
Jam Operasional – Bintaro

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: Closed

  1. : +62 21 2292 9165
  2. : +62 21 2292 9166

WhatsApp: +62 877-7000-9935

Sumber: https://percetakan-makassar.com/tips-mencetak-buku-menu-agar-terkesan-menarik/