Tips Memulai Bisnis Kaos dengan Brand Kamu Sendiri

Posted on June 09, 2021

Menjalankan bisnis T-Shirt atau kaos memanglah tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi jika kamu berencana membuat kaos dengan  brand sendiri dan akan dipasarkan. Selain cukup sulit untuk mengenalkan brand yang baru, diperlukan banyak pengorbanan serta mental yang cukup kuat. Hal ini dikarenakan memasarkan kaos dengan menggunakan brand sendiri itu rupanya bukan sekadar menjual produk kaosnya saja, tetapi juga menjual “nama” brand kamu. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis kaos kamu:

Buatlah Nama Brand dan Logo yang Mudah Diingat

Pada saat kamu sudah berniat untuk memulai bisnis kaos dengan menggunakan brand sendiri, pastikan jangan sembarangan memilih nama brand. Buatlah brand yang mudah diingat. Kamu bisa belajar dari beberapa merk kaos terkenal  yang memiliki nama simple dan mudah diingat seperti RipCurl, Volcom, Billabong, Kiddrock, Diery, Quicksilver, Rusty, dll. Coba kenali mereka baik dari pemilihan namanya, hingga model desain logo brand mereka. Sedangkan untuk desain logo perlu juga kamu perhatikan. Jangan memilih logo yang rumit, pilihlah logo yang berkarakter dan bisa menjadi ciri khas produk yang kamu jual. 

Ikuti Momen yang Ada dan Kaitkan dengan Produk

Jika kamu baru merintis bisnis kaos dengan brand sendiri, sebaiknya jangan hanya membuat desain dengan karakter brand mu saja. Namun, juga bisa menyesuaikan momen yang ada saat ini. Misalnya tidak lama lagi akan digelar perayaan Imlek, bisa jadikan ide kreatif untuk membuat desain yang kekinian tetapi tidak meninggalkan karakter brand mu sendiri. Atau kamu juga bisa membuat desain brand kamu mengenai Covid-19, tetapi tidak merubah karaktek brand kamu. Dengan seperti itu brand kamu akan cepat dikenali masyarakat. Jadikan itu sebagai umpan balik sambil melihat bagaimana feedback yang diberikan konsumen.

Menjaga Kualitas Produk

Umumnya kebanyakan orang membeli kaos branded karena mereka percaya bahwa kualitas yang dibawa merek kaos tersebut memang bagus. Meskipun tidak menutup kemungkinan ada yang membeli kaos branded dengan alasan gengsi. Tetapi masalah kualitas ini memang tidak bisa dipungkiri. Oleh sebab itu, kamu harus menjaga kualitas produk kaos yang kamu produksi. 

Fokus Pada Target Pasar / Penjualan

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan kaos dengan brand kamu sendiri. Kamu bisa memiliki store offline dan bisa juga melakukan pemasaran melalui online. Akan tetapi, melihat zaman sekarang yang serba daring, kamu bisa memilih fokus pemasaran melalui online. Hal ini dapat memudahkanmu untuk mencapai target pasar serta dapat menjaga eksistensi dan perluasan pasar  dengan lebih mudah. Dengan memanfaatkan berbagai platform di internet seperti, Instagram, Tik-tok, blog, Facebook Ads, Google Adwords, serta berbagai media sosial untuk digunakan memasarkan produkmu.

Sedang mencari percetakan terdekat di BSD untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint BSD adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di BSD, lokasi Instaprint BSD juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint BSD

Ruko Versailles Blok FB No. 22, Jl. Wortel I, Rawa Buntu, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten 15318.

Jam Operasional – BSD

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: Closed

Ph: 021-2223-5462

WhatsApp: +62 813-5676-7898