Tips Memilih Sepatu Boots

Posted on April 13, 2021

Sepatu boots saat ini banyak diminati oleh kalangan anak muda jaman sekarang, karena sepatu boots fleksibel digunakan pada kegiatan apapun, baik itu kasual maupun formal. Namun agar tampilan semakin sempurna pada saat mengenakan boots, maka diperlukan juga kenyamanan pada kaki agar dapat menjega kesehatan kaki. Nah, berikut di bawah ini mengenai tips memilih sepatu boots yang nyaman digunakan.

  1. Memilih Ukuran yang Tepat

Sebelum membeli sepatu, sangat diperlukan untuk memilih ukuran yang tepat dan sesuai pada kaki, agar nyaman saat digunakan. Yang perlu diingat untuk membeli sepatu, lakukan pengukuran pada kedua kaki, karena kaki kiri dan kaki kanan tidak selalu sama kemudian ikuti ukuran sepatu sesuai dengan kaki yang paling besar. Karena jika memilih sepatu yang ukuran sempit akan membuat kaki menjadi lecet, dan sementara boots yang terlalu besar akan membuat kaki tidak nyaman untuk melangkah. Solusi terbaiknya yaitu cari ukuran sepatu yang pas dengan kaki. Dan jangan lupa sebaiknya gunakan kaos kaki saat mencoba sepatu, agar memastikan bahwa memakai kaos kaki tebal tetap nyaman jika menggunakan sepatu tersebut                                                                                                        

  1. Memilih Insole yang Nyaman

Insole merupakan bagian dalam sepatu yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki. Perlu diketahui bahwa Insole yang terbaik merupakan Insole yang dapat menyangga setiap bagian dari kaki namun tetap fleksibel dan mengikuti gerakan kaki.

  1. Memilih Boots yang Tahan Air

Boots merupakan sepatu yang dapat digunakan untuk kegiatan apapun baik di dalam maupun di luar ruangan. Maka, sebaiknya jika membeli boots alangkah baiknya memilih boots yang tahan air agar dapat digunakan di segala medan. Dan tidak lupa pilih jahitan sepatu yang rapat agar dapat melindungi kaki dari basah dan lembab.

  1. Memilih Boots yang Material dan Kualitas Terbaik

Pada Umumnya boots terbuat dari material kulit atau bahan sintetis. Jadi, ketika memilih boots jangan hanya memilih bahan yang hanya sesuai dengan gaya fashion, namun juga diperlukan kesedian untuk merawat sepatu boots agar tetap awet. Usahakan bahan material sepatu boots yang dibeli adalah yang bagus dan tidak gampang mengelupas. Sebaiknya jangan memilih sepatu yang menggunakan bahan kasar, terutama bagian dalamnya, karena dapat menyebabkan kaki lecet. Untuk itu pilihlah bahan yang kuat, nyaman dan lembut.
Perlu diketahui bahwa boots yang berbahan dari kulit harus dirawat dengan baik agar tidak kering dan pecah. Jadi jika tidak pandai merawat boots yang berbahan kulit maka sebaiknya gunakan boots yang berbahan sintetis karena bahan ini mudah dirawat.

  1. Diperlukan Mengecek 4 Macam Tes

Mengutip CNNIndonesia.com, untuk memilih sepatu boots yang terbaik, ada empat macam tes yang perlu dilakukan, seperti:

  • Pertama, Menekuk toebox atau bagian depan sepatu di mana jari-jari berada, ke atas.
  • Kedua, boots harus fleksibel untuk menekuk sedikit, tapi tidak sampai setengah sepatu.
  • Ketiga, periksa apakah ada penyangga untuk bagian lengkungan kaki
  • Keempat, selalu memilih boots yang mempunyai hak lebar dan tebal karena ini akan menjaga keseimbangan.

Apabila kamu sedang membutuhkan sepatu untuk keperluan tactical, berkendara, hiking, hingga kantor, Laarz adalah pilihannya. Laarz menawarkan berbagai pilihan sepatu, yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Tactical, Rider, dan Formal. Dibuat dengan bahan berkualitas, sepatu- sepatu yang tersedia di sini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan ukuran bervariasi. Tertarik ingin memiliki sepatu yang tahan lama, kokoh, dan berpenampilan keren? Kamu bisa mengunjungi website dan media sosial untuk pemesanan di bawah ini.


Sumber:
https://sepenggal.info/tips-membeli-sepatu-boots-pria/

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190112101539-277-360330/6-hal-yang-wajib-diperhatikan-saat-pilih-sepatu-boots