Rawat Tumbler Mu Dengan Cara Ini

Posted on June 28, 2022

Botol minum yang banyak digunakan anak muda dan kerap digunakan di tengah aktifitas luar, dibuat dengan berbagai bahan yang beredar dipasaran, dikenal dengan sebutan tumbler. Pengemasan tumbler yang kini didesaign dengan carakter yang unik. Membuatnya semakin digemari dalam penggunaannya terlebih tumbler dapat menyimpan minuman dingin hingga panas.

Penggunaannya mampu menyadarkan seseorang untuk rajin minum air putih dan tetap ramah lingkungan. semakin sering beraktifitas diluar, semakin sering juga penggunaan tumbler ini digunakan. Maka hal ini membuat para pengguna botol ini harus merawatnya dan membersihkannya dengan benar agar terhindar dari noda hingga bakteri yang menempal dan sulit dibersihkan, terlebih pada permukaan dinding tumbler. Lakukan pembersihan dengan cara, sebagai berikut:

1. Cuci seluruh bagian dengan tangan

Cara pertama yang biasa kamu lakukan adalah mencuci seluruh bagian tumbler dengan bersih tanpa terkecuali. Tidak ada cara khusus untuk mencuci berdasarkan jenis tumblernya. Baik tumbler plastik hingga stainless steel sama saja cara membersihkannya. 

  1. Gunakan spons

Menggunakan spons khusus untuk botol minum agar bau yang ada pada spons bekas tidak tercampur di tumbler yang kamu miliki. Penggunaan spons bekas juga akan membuat penyebaran bakteri terjadi di dalam tumbler kesayanganmu.

  1. Pakai sabun cuci piring

Bahan ini menjadi hal yang biasa kamu pakai untuk mencuci alat makan, begitu pula tumbler yang kamu miliki. Namun, selain menggunakan sabun cuci piring, kamu juga bisa menggunakan detergen, lho.

  1. Menaburkan garam

Gunakan bahan perasa makanan yaitu garam. Bahan ini terbukti ampuh dalam membersihkan tumbler. 

  1. Menggunakan air panas

kamu juga bisa mencuci tumbler hanya dengan air panas. Penggunaan air panas ini hanya ketika kamu merasa bau yang tercium tidak terlalu parah. 

  1. Manfaatkan koran bekas

kamu harus mengetahui, bahwa kertas yang nampaknya tak terpakai ini ampuh untuk menyerap bau tidak sedap yang mengendap di dalam botol tumblermu.

  1. Rawat tumbler setiap hari

Setelah membersihkan dan menghilangkan bau tidak sedap di tumbler, maka langkah selanjutnya kamu perlu merawat tumbler secara rutin. Hal ini berguna agar tidak terjadi munculnya bau tidak sedap kembali.

Sedang mencari percetakan terdekat di Bintaro untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Bintaro adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Bintaro, lokasi Instaprint Bintaro juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

INSTAPRINT BINTARO

Jn. Bintaro Utama V Blok. ED 1 No. 14 A Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. 
Jam Operasional – Bintaro

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: 11.00 – 20.00 WIB

  1. : +62 21 2292 9165
  2. : +62 21 2292 9166

WhatsApp: +62 877-7000-9935

Sumber:

https://snapy.co.id/artikel/cara-membersihkan-tumbler-starbucks