Perubahan Warna Oli Bisa Mendeteksi Kondisi Mobil

Posted on June 30, 2022

Ketahuilah warna oli pada mobil, bisa membuat kamu mengetahui kondisi mesin mobil. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka kap mesin dan Tarik ujung dipstick yang biasa digunakan saat akan melihat volume pelumas. Kemudian lihatlah warna oli. Jika warna oli kendaraanmu berubah menjadi coklat susu atau justru menjadi putih. Maka sudah diartikan bahwa kondisi mesin kendaraan roda empatmu sedang tidak baik.

Terdeteksinya warna oli yang berubah juga bisa dideteksi ketika terjadi kebocoran pada cairan radiator. Warna oli akan berubah menjadi coklat susu. Karna tercampurnya cairan radiator dan oli mesin yang tercampur.

Namun, tak sedikit seseorang menyita waktunya hanya untuk melihat warna oli. Kebanyakan dari mereka merasakan tanda-tanda yang cukup jelas, seperti dari suara idle mesin atau getaran yang timbul.

Apabila mobil kamu mengalami kerusakan bodi akibat kecelakaan, baret, atau benturan, bisa mengunjungi bengkel spesialis bodi mobil, CAMS Bodyworks. Dengan tenaga ahli berpengalaman, CAMS Bodyworks memberikan pelayanan terbaik untuk memperbaiki kerusakan bodi mobil dan melakukan body paint dengan menggunakan real oven.

Selain itu, CAMS Bodyworks juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi dalam menerima klaim asuransi kendaraan, apabila terjadi kecelakaan besar. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi workshop CAMS atau menghubunginya lewat telepon, e-mail, dan DM Instagram:

CAMS Bodyworks – Paint and Body Specialist

Alamat : Jl. Telaga Gunung Serpong Raya No.8, Catalina, Gading, Serpong, Tangerang, Banten 15334

Jam Operasional:

Senin (8:30 - 17:00)

Sabtu (8:30 - 13:30)

E-mail : cams.bodyworks@gmail.com

No. Telepon : 0818 696 049 (Novril)

Instagram: @ cams.autobodyworks

Sumber:

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/23/123100715/intip-kondisi-mesin-mobil-dari-warna-oli