Peranan Desain Grafis Yang Ada Dalam Produk Cetak

Posted on May 20, 2022

Kebutuhan manusia saat ini tidak jauh dari kesenian. Karena dengan menambahkan sentuhan seni yang mendalam dapat menjadikan sesuatu menjadi lebih indah dan sangat bernilai.

Desain termasuk kategori seni yang dibuat individu yang menciptakan adanya seni grafis. Dimana seni grafis itu sendiri merupakan salah satu kegiatan seni rupa yang diwujudkan dalam bentuk dwimatra dan dilaksanakan dengan menggunakan bermacam medium, proses dan teknik cetak. Karya seni grafis ini dihasilakan melalui proses cetak yang berlandasan pada empat macam teknik cetak, yaitu cetak tinggi, dalam, datar dan saring.

Tanpa kehilangan nilai seninya, seni grafis dikerjakan melalui proses cetak yang dapat dibuat berulang- ulang sampai batas yang ditentukan, maka terciptalah karya yang berlipat ganda. Penciptaan karya seperti itu merupakan "keistimewaan" pada penciptaan karya seni grafis. Sifat lipat ganda inilah yang memudahkan penyebaran karya kepada para peminat secara meluas

Sedang mencari percetakan terdekat di Bintaro untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Bintaro adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Bintaro, lokasi Instaprint Bintaro juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

INSTAPRINT BINTARO

Jn. Bintaro Utama V Blok. ED 1 No. 14 A Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
Jam Operasional – Bintaro

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: 11.00 – 20.00 WIB

  1. : +62 21 2292 9165
  2. : +62 21 2292 9166

WhatsApp: +62 877-7000-9935

Sumber:

https://text-id.123dok.com/document/4zpm43wrz-peranan-desainer-grafis-dalam-produksi-cetak-93-teknik-grafika-dan-industri-grafika-jilid-1.html