Pahami Permasalahan Yang Terjadi Pada Aki Mobilmu

Posted on July 06, 2022

Permasalahan mobil memang selalu ada bahkan ketika baru menyalakan mobil saja, mobilmu tidak hidup seperti biasanya. Mengapa demikian? Hal tersebut akan terjadi jika aki pada mobilmu sedang bermasalah dengan berbagai penyebabnya. Seperti:

  • Kinerja aki mulai melemah

Dikarenakan aki adalah sumber energi dari semua komponen yang ada di dalam mobil, maka apabila dayanya lemah, otomatis tidak akan kuat untuk menghidupkan mesin kendaraan ini. Hal pertama yang harus dilakukan, adalah dengan memeriksa daya aki. Apabila lemah, maka sebaiknya segera dicas.

  • Kabel Terlepas Atau Soket Longgar

Kabel sekring yang menghubungkan aki mobil dengan mesin, apabila longgar atau terlepas, maka otomatis tidak akan dapat menyalurkan energi yang berasal dari komponen ini. Cara mengatasinya, yang pertama adalah memeriksa kabel soket. Apabila terlepas atau longgar, maka Anda harus  segera memperbaiki nya.

  • Busi Mobil Bermasalah

Penyebab lain mesin mobil tidak bisa hidup terletak pada busi mobil. Apabila busi kotor, akan menghambat percikan api yang berguna untuk menyalurkan energi. Karena terhambat, akibatnya mesin mobil tidak bisa menyala. Membersihkan busi atau menggantinya merupakan cara untuk mengatasinya.

  • Koil Rusak

Akibat pemakaian yang terlalu lama, menyebabkan koil terlalu panas. Koil sendiri berfungsi untuk menggandakan tegangan listrik dalam jumlah besar. Apabila komponen tersebut rusak, maka juga akan mengganggu aliran energi ke aki, sehingga mobil tidak bisa hidup saat distarter.

Tak perlu khawatir, kamu hanya perlu merawatnya demi menghindari hal tersebut.namun, jika sudah terjadi. Maka segeralah ke bengkel kepercayaanmu. Salah satunya cams

Apabila mobil kamu mengalami kerusakan bodi akibat kecelakaan, baret, atau benturan, bisa mengunjungi bengkel spesialis bodi mobil, CAMS Bodyworks. Dengan tenaga ahli berpengalaman, CAMS Bodyworks memberikan pelayanan terbaik untuk memperbaiki kerusakan bodi mobil dan melakukan body paint dengan menggunakan real oven.

Selain itu, CAMS Bodyworks juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi dalam menerima klaim asuransi kendaraan, apabila terjadi kecelakaan besar. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi workshop CAMS atau menghubunginya lewat telepon, e-mail, dan DM Instagram:

CAMS Bodyworks – Paint and Body Specialist

Alamat : Jl. Telaga Gunung Serpong Raya No.8, Catalina, Gading, Serpong, Tangerang, Banten 15334

Jam Operasional:

Senin (8:30 - 17:00)

Sabtu (8:30 - 13:30)

E-mail : cams.bodyworks@gmail.com

No. Telepon : 0818 696 049 (Novril)

Instagram: @ cams.autobodyworks

Sumber:

https://www.suzuki.co.id/tips-trik/aki-mobil-soak-baiknya-di-cas-apa-diganti?pages=all