Mengenal Kertas Ivory

Posted on May 03, 2021

Kertas ivory merupakan salah satu kertas yang sering digunakan di tempat percetakan, selain itu kertas ivory ini juga banyak digunakan sebagai media menulis, dan melukis. Jenis kertas yang beredar di pasaran ini sangat beragam, mulai dari Kertas HVS,  Matt paper, dan Art Carton. Ketiga Kertas ini merupakan jenis kertas yang paling banyak digunakan untuk percetakan

Berbicara mengenai karkteristik kertas ivory:

  • kertas ivory ini memiliki kemiripan dengan Art cartonyang dikombinasikan dengan Matt paper.
  • Perbedaan yang terdapat pada permukaan kertas Ivory yang memiliki satu sisi mengkilap (glossy) dan sisi bertekstur doff
  • Permukaan kertas glossyterlihat berkilauan, sehingga tulisan dan gambar yang tercetak pada permukaan glossy akan tampak tajam, lebih cerah, serta bergaris tegas.
  • Sedangkan bagian permukaan doffdari kertas Ivory ini tampak lebih sederhana dengan warna yang cenderung lebih gelap dibandingkan laminasi gloosy.
  • Selain itu, kertas ivory memiliki memiliki kualitas yang kuat, mewah, dan elegan.
  • Kertas ini tersedia berbagai ukuran gramasi kertasnya, mulai 210 gram, 230 gram, 250 gram hingga 400 gram.
  • Dalam penggunaannya kertas ivory ini sering digunakan sebagai pengemasan makanan dalam bentuk box serta pengemas kosmetik

Berbicara mengenai fungsi kertas ivory:

  1. Packaging Makanan
    Fungsi utama dari kertas ivory ini biasa digunakan sebagai pengemas makanan yang berbentuk kotak. Biasanya kertas ini sering digunakan pada usaha catering makanan sebagai bahan kotak makanan. Hal ini dikarenakan kertas ivory memiliki permukaan glossy sehingga dapat memberikan kesan mewah pada tampilan kotak makan tersebut.
  2. Packaging Kosmetik
    Selain digunakan sebagai bahan kotak makanan, kertas ivory ini juga sering digunakan sebagai kemasan kotak kosmetik dan bentukya pun beragam dan berwarna-warni.
  3. Paper Bag
    Selanjutnya, karena kertas ivory ini memiliki warna sedikit kekuningan, maka kertas ini sering dimanfaatkan sebagai paper bag / tas belanja.

 

Sedang mencari percetakan terdekat di Serpong untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Serpong adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Serpong, lokasi Instaprint Serpong juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

Jam Operasional – Serpong

Mon – Fri : 08.00 – 00.00 WIB

Sat : 08.00 – 16.00 WIB

Sun : 13.00 – 21.00 WIB

P: +62 21 5312 3479

P: +62 21 5312 3489

WA: +62 813-1919-9188

Sumber: https://solusiprinting.com/apa-itu-kertas-ivory-pahami-dulu-sebelum-menggunakannya/