Manfaat Mencetak Brosur untuk Promosi Bisnis

Posted on June 16, 2021

Melihat perkembangan dunia digital saat ini sudah sangat pesat, khususnya pada media sosial yang saat ini digunakan sebagai media promosi, karena saat ini banyak perusahaan yang berbondong-bondong menggunakan media sosial yang dianggap efektif untuk dijadikan sebagai alat promosi bisnis. Media sosial yang digunakan seperti Instagram, Facebook, Tik-tok.

Dengan banyaknya perusahaan yang mempromosikan bisnisnya di media sosial, bukan berarti brosur yang biasanya digunakan sebagai media promosi bisnis, menjadi kehilangan peminatnya. Namun, kenyataannya masih banyak perusahaan yang memakai brosur untuk mengiklankan produk atau jasa mereka menggunakan brosur. Karena brosur tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Berikut di bawah ini penjelasan mengenai manfaat mencetak brosur.


Mengingkatkan Profil Perusahaan

Tujuan utama dari promosi brosur adalah untuk meningkatkan profil bisnis perusahaan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membagikan brosur gratis kepada pejalan kaki atau sertakan brosur ke dalam kotak kemasan di setiap pembelian pelanggan.


Biaya Produksi Terjangkau

Dibandingkan dengan strategi promosi lainnya seperti pembagian brosur, cetak brosur dapat menjadi cara yang lebih hemat biaya untuk membuat produk yang dipasarkan dikenal di mana-mana karena brosur dapat ditempelkan di mana saja. Brosur juga menjadi salah satu media promosi yang cukup terjangkau. Agar lebih murah, sebaiknya mencetak brosur dalam jumlah banyak.


Desain Fleksibel

Mendesain brosur bisa dirancang sendiri sesuai keinginan dengan menggunakan aplikasi desain grafis seperti Adobe Photoshop, dan bisa juga membawa desain rancangan ke jasa percetakan langganan untuk cetak brosur dengan jumlah yang diinginkan.

Desain brosur branding tak hanya soal keindahannya saja, tetapi juga bagaimana kualitas hasil akhir. Hal ini menyangkut jenis bahan yang digunakan. Ada cukup banyak jenis kertas brosur yang umum digunakan. Namun perlu diingat, untuk meningkatkan awareness melalui brosur juga tidak bisa sembarangan. Jangan memasang brosur tanpa izin. Jadi, pastikan untuk mendapatkan informasi yang cukup dan izin yang formal untuk kelangsungan branding sehingga manfaat cetak brosur dapat memberikan dampak yang lebih besar

Sedang mencari percetakan terdekat di BSD untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint BSD adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di BSD, lokasi Instaprint BSD juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint BSD

Ruko Versailles Blok FB No. 22, Jl. Wortel I, Rawa Buntu, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten 15318.

Jam Operasional – BSD

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: Closed

Ph: 021-2223-5462

WhatsApp: +62 813-5676-7898

Sumber: https://www.printqoe.com/blog/judulartikel/manfaat-cetak-brosur-untuk-branding-perusahaan.html