Langkah Praktis Cetak Amplop Lebaran di Instaprint

Posted on May 05, 2021

Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Tiba waktunya untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat tercinta. Banyak hal yang perlu disiapkan sebelum Lebaran, mulai dari kue kering, kartu ucapan, parsel, hingga amplop Lebaran. Berbicara soal amplop Lebaran, biasanya digunakan untuk memberikan rezeki ke karyawan maupun saudara yang belum bekerja atau menghasilkan uang sendiri.

Biar amplopmu tidak terlihat monoton, coba kreasikan dengan desain kustom yang menarik. Jangan lupa, cetak amplop Lebaranmu di Instaprint, dan ikuti langkah berikut yuk!

Pilih desain yang kreatif dan menarik

Ini adalah langkah awal untuk membuat amplop lebaran sesuai keinginan sendiri. Pertama, kamu harus mencari atau membuat visual yang menarik dan kreatif. Jangan lupa, cantumkan elemen-elemen grafis bertemakan Lebaran di bagian depan amplop. Visual bisa berupa desain maupun ilustrasi. Selain itu, tambahkan ucapan Idul Fitri dengan kalimat yang menarik.

Desain layout untuk amplop

Langkah ini memang cukup sulit dilakukan. Buat kamu yang bukan desainer, sebaiknya download template atau guideline khusus amplop maupun angpao. Apabila sudah mendapatkan visual, baik desain atau ilustrasi, letakkan di bagian depan dan belakang amplop. Pastikan amplop tersebut memiliki resolusi tinggi, serta disimpan dan diedit dalam format warna RGB terlebih dahulu.

Pilih jenis kertas yang diinginkan

Ada beberapa jenis kertas yang bisa digunakan untuk mencetak angpao atau amplop Lebaran kustom. Di antaranya adalah Art Paper 150gr, Matte Paper, hingga Linen. Jika ingin bervariasi, bisa menggunakan elemen laminasi berbahan Doff atau Matte, serta Gold Foil. Sehingga, amplop Lebaran buatanmu tidak terlihat monoton, bukan?

Tentukan jumlah amplop yang hendak dicetak

Terakhir adalah menentukan jumlah amplop yang hendak dicetak. Jangan sampai kebanyakan maupun kekurangan. Buatlah daftar orang yang ingin diberikan amplop Lebaran buatanmu. Sehingga, kamu dapat mengetahui jumlah amplop yang siap dibuat dan dikirim ke orang-orang tercinta. Mudah, bukan?

Sedang mencari percetakan terdekat di Cengkareng atau Bandara Soekarno Hatta untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Cengkareng adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Cengkareng, lokasi Instaprint Cengkareng juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Cengkareng

Alamat : Rukan Paris Golf Lake Residence Blok B No.28, Jakarta Barat

Jam Operasional

Mon – Fri : 09.00 – 22.00 WIB

Sat : 09.00 – 20.00 WIB

Sun : Closed

  1. : +62 21 5431 3057

WA: +62 878-8911-3022