Lambung Kapal Ko Warnanya Merah ya? Yuk, Cari tahu!

Posted on August 03, 2021

Menurut para ahli, warna-warna yang ada disekitar kita akan mempengaruhi psikologis. Warna-warna tersebut memiliki arti dan maknanya masing-masing. Begitu pula benda atau barang dan bangunan yang memiliki warna khas atau warna permanen yang selalu digunakan, memiliki arti dan makna tersendiri. Begitu juga dengan lambung kapal laut.

Saat naik kapal laut, apakah kamu menyadari bahwa lambung kapal kebanyakan dicat dengan warna merah? Mengapa tidak berwarna biru atau hitam? Ternyata ada alasan khusus mengapa lambung kapal berwarna merah, loh! Yuk, mari kita bahas pada penjelasan di bawah ini:

Dilansir Marine Insight, warna merah di kapal laut ternyata berfungsi untuk melindungi kapal dari karat. Hal ini dikarenakan kapal yang berada di air terus menerus tentu akan rentan timbulnya karat.

Cat anti korosi ini biasanya berwarna merah karena menggunakan cat tembaga yang warna dasarnya merah, sehingga tidak ada warna lain yang bisa digunakan saat itu.

  • Warna Merah di Dasar Kapal Membantu Mengetahui Muatan Kapal

Penggunaan warna merah pada bagian dasar kapal juga membantu mengetahui muatan kapal. Hal ini penting untuk dilakukan, karena kalau kapal kelebihan muatan, maka kapal bisa tenggelam.

Karena sudah digunakan sejak dulu, warna merah pada bagian dasar kapal saat ini sudah menjadi ciri khas kapal, teman-teman.

Itulah alasan mengapa lambung kapal laut berwarna merah. Ternyata cat warna merah mempunyai tujuan dan makna untuk kapal laut, tidak dapat memakai warna cat yang asal-asalan.

Apabila kamu sedang membutuhkan lampu, maka Innovasindo Retail adalah solusinya. Karena Innovasindo Retail menawarkan berbagai jenis lampu seperti penerangan jalan umum, lampu rumah, lampu taman, lampu LED strip, , hingga menjual cat rumah yang tentunya berkualitas.

Kami Berlokasi di :

  1. Pluit Karang Sari XV, Blok L7 Barat No. 27, Pluit, Jakarta Utara 14450 – Indonesia.
  2. Pembangunan no. 1 Peunayong - Banda Aceh 23122

WhatsApp: 0813 1423 9779

Instagram: innovasindo.retail

E-mail : retailinnovasindo@gmail.com

Sumber:

https://kumparan.com/kumparantravel/alasan-kenapa-bagian-lambung-kapal-laut-dicat-warna-merah-1vdfhKTYo5Q/full