Lakukan Pendempulan Dengan Benar Agar Menghindari Ini

Posted on June 15, 2022

Pada saat memperbaiki mobil, ada tahap pengolesan yang dilakukan secara berulang pada lapisan kerangka body mobil. Tahap tersebut merupakan tahap pendempulan yang biasa dilakukan untuk mobil yang penyok akibat tabrakan, atau sekedar memperbaiki lapisan body yang sudah jelek atau terkelupas.

Pendempulan ulang pada mobil sangat bermanfaat untuk memperbaiki tampilan mobil. Hal ini bisa dilakukan saat body mobil rusak atau sekedar repaint atau memperindah saja. Mobil yang penyok akan diperbaiki hingga permukaannya kembali rata, lalu di proxy, dicat, dan dipernis. 

Namun, janganlah terlalu sering melakukan pendempulan pada mobil. Hal itu akan berefek bahaya karena dempul bisa rentan mengalami keretakan. Apalagi jika komposisinya tidak sesuai, maka akan merusak tekstur dan warna yang akan dihasilkan. Jika pendempulan mobil tidak dilakukan dengan benar, maka warnanya akan belang atau terlihat seperti berawan. Hasilnya tidak akan rata. Dengan begitu, hasil warnanya pun akan kurang bersinar jika dilihat dengan detail.

Apabila mobil kamu mengalami kerusakan bodi akibat kecelakaan, baret, atau benturan, bisa mengunjungi bengkel spesialis bodi mobil, CAMS Bodyworks. Dengan tenaga ahli berpengalaman, CAMS Bodyworks memberikan pelayanan terbaik untuk memperbaiki kerusakan bodi mobil dan melakukan body paint dengan menggunakan real oven.

Selain itu, CAMS Bodyworks juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi dalam menerima klaim asuransi kendaraan, apabila terjadi kecelakaan besar. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi workshop CAMS atau menghubunginya lewat telepon, e-mail, dan DM Instagram:

CAMS Bodyworks – Paint and Body Specialist

Alamat : Jl. Telaga Gunung Serpong Raya No.8, Catalina, Gading, Serpong, Tangerang, Banten 15334

Jam Operasional:

Senin (8:30 - 17:00)

Sabtu (8:30 - 13:30)

E-mail : cams.bodyworks@gmail.com

No. Telepon : 0818 696 049 (Novril)

Instagram: @ cams.autobodyworks

Sumber: https://www.suzuki.co.id/tips-trik/jenis-dempul-dan-cara-mendempul-mobil-yang-benar?pages=all