Lakukan Cara Ini, Untuk Melepas Sticker Yang Susah Hilang Di Mobilmu

Posted on June 21, 2022

Sticker yang menempel di sudut mobil, pasti sering kamu temui. Atau bahkan kendaraanmu mu salah satunya? Nah, ketahuilah sticker yang tertempel di mobilmu akan menimbulkan masalah loh. Karna ada beberapa sticker dibuat dengan bahan yang sulit dilepas, bahkan hingga meninggalkan noda lem di bodi mobil. Jika sampai terjadi pada mobilmu. Maka kamu akan merasa terganggu dengan kondisi body mobilmu bukan?

Namun, jika sudah terjadi. Ada cara mudah melepaskan sticker yang sudah terlanjut menempel di body mobilmu. Kamu bisa mencobanya, sebagai berikut ini:

  1. Siapkan minyak tanah atau bensin, lap microfiber, plastik pembungkus, kuas, sabun cuci piring, dan exterior cleaner.
  2. Oles minyak tanah atau bensin secukupnya di permukaan stiker yang mau dilepas supaya material stiker menjadi lebih lunak sehingga nantinya stiker tersebut bisa lebih mudah dilepas.
  3. Tutup permukaan stiker yang sudah diolesi dengan plastik pembungkus agar minyak tanah/bensin tersebut tidak menguap selama kurang lebih 10 menit.
  4. Buka plastik pembungkus kemudian lepas stiker dari ujung atas.
  5. Lakukanlah dengan arah serong. Kalau memulai dari kanan atas, arahkan tarikan ke bagian kiri bawah.
  6. Untuk menghilangkan sisa lem, semprotkan exterior cleaner kemudian seka dengan lap microfiber yang sudah lebih dulu direndam sesaat ke dalam cairan sabun.
  7. Jangan terlalu keras menekan supaya tidak menggores bodi mobil. Setelahnya, keringkan dengan kain bersih.

Apabila mobil kamu mengalami kerusakan bodi akibat kecelakaan, baret, atau benturan, bisa mengunjungi bengkel spesialis bodi mobil, CAMS Bodyworks. Dengan tenaga ahli berpengalaman, CAMS Bodyworks memberikan pelayanan terbaik untuk memperbaiki kerusakan bodi mobil dan melakukan body paint dengan menggunakan real oven.

Selain itu, CAMS Bodyworks juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi dalam menerima klaim asuransi kendaraan, apabila terjadi kecelakaan besar. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi workshop CAMS atau menghubunginya lewat telepon, e-mail, dan DM Instagram:

CAMS Bodyworks – Paint and Body Specialist

Alamat : Jl. Telaga Gunung Serpong Raya No.8, Catalina, Gading, Serpong, Tangerang, Banten 15334

Jam Operasional:

Senin (8:30 - 17:00)

Sabtu (8:30 - 13:30)

E-mail : cams.bodyworks@gmail.com

No. Telepon : 0818 696 049 (Novril)

Instagram: @ cams.autobodyworks

Sumber:

https://www.suzuki.co.id/tips-trik/begini-cara-mudah-lepas-sticker-pada-body-mobil?pages=all