Kelebihan Print Kain

Posted on June 30, 2022

Berbagai macam terus dilakukan para pembisnis untuk membuat customer membeli produknya, termasuk produk kain. Kain yang dijual dipasarin mampu mmebuat customer tertarik dengan melihat beberapa hal. Seperti warna dan juga motif dengan hasil print, yang dimana prosesnya memberikan warna dan motif pada material tekstil, perca, maupun garmen melalui digital printing yang modern.

Dalam prosesnya, kamu hanya perlu menyiapkan desain atau motif terlebih dahulu. Kemudian lakukan cetak corak warna pada bahan yang telah dipilih atau disiapkan. Tidak hanya mampu membuat menarik pelanggan saja, print kain juga memiliki kelebihan sendiri, yaitu:

1. Proses Short Run

Keunggulan pertama dari penerapan proses print kain adalah pengerjaan yang lebih cepat dibandingkan cara lain. Proses tersebut juga membuat produksi mampu bersaing di industri tekstil. Tidak membutuhkan waktu lama dalam mencetak berbagai warna dan motif meskipun kainnya sangat panjang.

2. Lebih Berkualitas

Toko percetakan yang mengadopsi teknologi print kain biasanya dapat menciptakan kualitas lebih baik dibandingkan penggunaan proses lain. Penggunaan mesin jelas membawa keunggulan seperti kemampuan percetakan warna jadi lebih beragam. Motif kain akan menjadi lebih tajam, cerah, serta beragam warna. Dengan begitu, motif serta hasil produksi akan semakin terlihat jelas dibandingkan penggunaan proses pencelupan tekstil.

3. Terlihat Proporsional

Saat mengadopsi teknologi digital printing pada print kain akan nampak makin proporsional, karena menggunakan mesin bisa menjadi lebih baik termasuk lebih simetris saat pencetakan desain tersebut. Hasil terbitan tekstil makin bertambah efektif saat difungsikan para pembeli. Oleh karena itu, teknologi percetakan tersebut diadopsi pada berbagai produk pakaian yang beredar di pasaran Indonesia.

4. Motifnya Lebih Beragam

Print kain merupakan solusi tepat jika kamu sudah bosan kembaran dengan orang lain. Lantaran saat membeli pakaian di toko, kamu tentu akan menemukan berbagai warna hingga motif sama seperti lainnya.

5. Harga Cocok Dikantong

Penggunaan mesin print kain masa kini membuat para pelanggan tidak perlu membayar mahal untuk desain. Hal ini dikarenakan tenaga kerja sudah dikurangi dengan penggunaan mesin digital printing sehingga memangkas pengeluaran.

Sedang mencari percetakan terdekat di BSD untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint BSD adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di BSD, lokasi Instaprint BSD juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint BSD

Ruko Versailles Blok FB No. 22, Jl. Wortel I, Rawa Buntu, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten 15318.

Jam Operasional – BSD

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: 11.00 – 20.00 WIB

Ph: 021-2223-5462

WhatsApp: +62 813-5676-7898
sumber: https://snapy.co.id/artikel/pengertian-dan-mengenal-print-kain