Jenis Masker Kain yang Perlu Kamu Ketahui

Posted on June 22, 2020

Selama pandemi, masker kini menjadi barang primer yang wajib dibawa untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu masker yang kerap kali dipakai adalah masker kain. Akan tetapi, masker kain memiliki berbagai jenis. Tidak semua kain dapat dijadikan masker. Pasalnya, perlu sekali untuk memilih bahan yang cocok dan nyaman untuk dikenakan sebagai masker. Apa saja jenis kain yang cocok untuk masker? Simak ulasannya berikut ini!

Masker Scuba

Jenis masker kain yang satu ini memang laris manis. Selain memiliki bahan yang elastis dan lembut, masker scuba nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Selain itu, bagian pengait di telinga juga terbilang nyaman dan tidak terasa sakit ketika dipakai. Bahan masker terbuat dari teknologi filter yang berpori. Dengan teknologi tersebut, masker ini dianggap mampu mencegah masuknya debu, asap kendaraan, asap rokok, dan masih banyak lagi.

Masker Katun

Bahan katun mudah ditemukan di mana-mana, karena kerap kali dipakai untuk kaus, sarung bantal, dan lainnya. Di samping untuk pakaian, bahan ini belakangan sering dipakai untuk masker kain. Adapun keuntungan menggunakan katun untuk masker kain adalah kamu mudah untuk bernapas. Sehingga, ketika mengekanannya, kamu dapat memperoleh lebih banyak oksigen. Selain mudah bernapas, masker katun juga memiliki serat-serat yang dapat menolak partikel-partikel kecil seperti virus.

Masker Batik

Jenis masker ini sebenarnya serupa dengan masker kain pada umumnya. Hanya saja menggunakan bahan kain batik. Masker batik aman dan nyaman digunakan sehari-hari. Akan tetapi, pilihlah masker batik dengan tali pengait yang lebih tebal, agar tidak terasa sakit ketika dipakai. Apabila jahitannya teratur dan rapi, maka masker batik juga tidak akan kelonggaran. Seperti yang lainnya, jenis masker ini juga dapat dicuci berulang kali lho.

Tertarik ingin mencetak produk di Instaprint Serpong? Kamu bisa mengunjunginya di Jl. M.H. Thamrin No. 28 CDE, Serpong, Tangerang, Banten. Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file ke Instaprint Serpong melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

Jam Operasional – Serpong

Mon – Fri : 08.00 – 00.00 WIB

Sat : 08.00 – 16.00 WIB

Sun : 13.00 – 21.00 WIB

P: +62 21 5312 3479

P: +62 21 5312 3489

WA: +62 813-1919-9188

 

Sumber:

https://www.tokopedia.com/blog/bahan-untuk-masker-kain-hlt/

https://id.theasianparent.com/masker-kain-pilihan