Jenis 7 Kertas Ini Banyak Di Pilih Untuk Membuat Undangan Pernikahan

Posted on June 21, 2022

Undangan pernikahan merupakan sebuah informasi dalam bentuk kertas berupa ajakan dengan berharap akan datang dan ikut dalam perayaan hari penting. Undangan pernikahan ini dibuat dengan jumlah sesuai keinginan calon pengantin. Rata-rata penerimanya merupakan teman terdekat.

Berbagai konsepun harus disiapkan untuk menyusun sebuah undangan agar terinci dan tak terlewatkan. Salah satunya adalah jenis kertas. Berikut jenis kertas yang banyak dipilih untuk membuat undangan pernikahan yang berkualitas, antara lain:

1. Kertas Jasmine

Kertas jasmine memiliki tekstur serpihan kristal (glitter) yang begitu halus serta dikombinasikan dengan teknik emboss atau deboss untuk cetak undangan agar terlihat mewah. Meskipun harganya terjangkau, tetapi kertas jasmine tidak bisa dicetak menggunakan tinta karena membutuhkan waktu yang lama untuk menyerapnya.

2. Kertas Matt Paper

Kertas Matt paper memiliki karakteristik yang sama dengan kertas Art paper. Tetapi kertas matt paper tidak mengkilap dibandingkan dengan kertas art paper. Selain itu kertas matt paper lebih cepat menyerap tinta dibandingkan dengan kertas art paper. Nuansa doff pada kertas ini mampu membuat undangan kamu terlihat lebih elegan.

3. Kertas Art Carton

Kertas Art Carton juga kurang lebih sama dengan kertas Art paper. Namun kertas Art Carton jauh lebih tebal dibandingkan dengan kertas art paper. Karena kemampuannya yang mampu menyerap tinta secara cepat, kertas ini juga sering digunakan untuk membuat undangan.

4. Kertas Samson Kraft

Kertas Samson Kraft merupakan kertas daur ulang yang berwarna coklat kusam dan memiliki tekstur kasar. Meksipun gitu kertas ini mampu membuat undangan kamu terlihat lebih klasik.

5. Kertas Linen

Kertas linen memiliki tekstur yang kasar melalui garis-garis timbul yang tipis. Meskipun begitu kertas ini bisa dicetak baik secara digital maupun secara manual.

6. Kertas Aster

Kertas Aster memiliki tekstur yang begitu halus dan kualitas yang sangat baik untuk sebuah kartu undangan. Meskipun begitu harganya cukup mahal sehingga lebih sering dipakai oleh orang-orang dari kalangan eksklusif.

7. Kertas Akasia

Kertas Akasia memiliki tekstur seperti kain yang bisa dilihat dari garis-garis yang membentuk sebuah tenunan. Kertas ini mampu memberikan kesan yang elegan pada sebuah undangan.

Sedang mencari percetakan terdekat di Bintaro untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Bintaro adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Bintaro, lokasi Instaprint Bintaro juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

INSTAPRINT BINTARO

Jn. Bintaro Utama V Blok. ED 1 No. 14 A Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
Jam Operasional – Bintaro

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: 11.00 – 20.00 WIB

  1. : +62 21 2292 9165
  2. : +62 21 2292 9166

WhatsApp: +62 877-7000-9935

Sumber:

https://snapy.co.id/artikel/mau-buat-undangan-pilih-7-jenis-kertas-berkualitas-ini