Ini Dia 5 Jenis Sticker Yang Harus Kamu Ketahui!

Posted on October 21, 2021

Bagi Anda yang ingin membuat stiker atau mencetak sticker, mungkin pernah sedikit kebingungan dalam menentukan jenis stiker mana saja yang cocok untuk digunakan. Maka dari itu, Pastikan Anda sudah mengetahui jenis stiker agar tidak kecewa saat sudah dicetak. Maka dari itu ada berbagai stiker yang perlu Anda ketahui agar tidak salah cetak. Berikut di bawah ini adalah beberapa penjelasan tentang jenis kertas stiker:

Sticker Chromo

Jenis stiker ini memiliki dasar yang berwarna putih, jenis stiker ini dapat dicetak dengan bahan doff dan juga bahan glossy. Kelebihan dari stiker ini memiliki tingkat keawetn yang lebih tinggi, kertas jenis ini juga bagus jika dicetak separasi. Stiker Chromo ini juga memiliki daya lekat yang kuat jika digunakan sebagai promosi suatu brend, label makanan maupun minuman, dan juga bisa untuk cetak stiker Pilkada. Namun kelemahan stiker jenis ini jika terkena air akan cepat luntur. 

Sticker Crome

Jenis stiker crome ini memiliki tekstur yang berkilau-kilau karena memiliki lapisan gliter yang menghiasi sisi luar stiker ini. Jenis kertas yang ini tidak bisa di print karena biasanya kertas jenis ini digunakan untuk scrolet kendaraan motor gunanya untuk menghindari goresan pada body kendaraan tersebut. Stiker ini juga memiliki kekuatan tahan cuaca panas dan hujan.

Sticker Vinyl

Jenis stiker vinyl sudah sangat sering digunakan untuk kebutuhan produk.  Stiker ini terbuat dari bahan plastik yang lentur. Stiker jenis ini memiliki daya tahan yang sangatlah kuat karena lebih tahan air dan juga cuaca yang berubah-ubah. Namun kelemahan kertas stiker jenis ini ialah tidak dapat di cetak dengan print inkjet biasa. Untuk jenis kertas ini sangat cocok digunakan ataupun diaplikasikan untuk stiker outdoor karena memiliki permukaan yang glossy.

Sticker Bontaks / Bontak / Bontax

Jenis stiker ini memiliki tekstur seperti kertas biasa dan memiliki daya rekat yang sangat kuat. Kertas stiker jenis ini biasanya digunakan untuk stiker berbagai jenis kemasan produk. Jenis kertas ini bisa di cetak dengan printer inkjet lalu dipotong seukuran kertas HVS terlebih dahulu. Untuk menambah daya tahan kertas bisa ditambah dengan proses laminasi.

Sticker Gold Foil

Sangat berbeda dengan jenis kertas stiker yang lain,  jenis kertas stiker memiliki ciri khas yang berwarna emas dan berbentuk tipis. Namun stiker ini memiliki rekatan yang kuat. Kertas stiker ini memiliki perekat yang tidak di gabung dengan kertasnya. Sehinggga biasanya kertas jenis ini digunakan untuk obyek berwarna keemasan untuk hiasan bangunan.

Itulah beberapa jenis kertas stiker yang sering digunakan dalam berbagai macam kebutuhan. Jenisnya memang beragam dan bisa memilih jenis kertas sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Sedang mencari percetakan terdekat di Gading Serpong untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Gading Serpong adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Gading Serpong, lokasi Instaprint Gading Serpong juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Gading Serpong

Ruko Paramount 7CS Blok DF3 no 9. Paramount  Serpong, Gading Serpong, Tangerang

Jam Operasional – Gading Serpong

Mon – Fri : 09.00 – 22.00 WIB

Sat : 09.00 – 20.00 WIB

Sun : Closed                    

  1. : +62 21 2222 6454

WA: +62 813-5675-9990

Sumber: https://www.ruanganbaca.com/2018/10/baca-jenis-kertas-dan-bahan-stiker-yang.html