Fungsi dan Manfaat Roll Up Banner

Posted on October 25, 2021

Roll up banner merupakan salah satu jenis alat promosi banner yang terbilang sangat praktis, namun memiliki fungsi yang sangat efektif untuk memperkenalkan bisnis lebih luas. Roll up banner menjadi cara promosi yang mengandalkan banner tergulung dan saat ini menggunakan banner, maka tinggal tarik banner dari bagian atas sampai bagian bawah.

Pada dasarnya ukuran roll up banner yang paling umum yaitu 150 x 200 cm, 85 x 200 cm dan 60 x 160 cm. Roll up banner biasanya lebih kuat dibandingkan dengan banner biasa, karena biasanya terbuat dari bahan alumunium atau stainless. Roll up banner juga lebih mudah untuk dipindah tempatkan, karena penyimpanannya menjadi lebih efisien.

Berikut adalah fungsi roll up banner yang harus Anda ketahui:

  • Lebih Praktis

Roll up banner yang dibuat dengan format umum, akan memudahkan para pelaku usaha untuk menjalankan promosi. Roll up banner akan lebih mudah untuk dilipat dibandingkan banner biasa dan roll up banner juga lebih mudah untuk disimpan. Penyimpanan roll up banner tidak membutuhkan lokasi yang besar, sehingga sangat memungkinkan untuk dibawa kemana-mana.

Roll up banner juga sangat ringan untuk dipindahkan, sehingga sangat memungkinkan dibawa ke mana-mana. Roll up banner sangat cocok untuk dibawa pada keperluan promosi di pameran, promosi di car free day dan promosi di berbagai acara lainnya. Roll up banner akan membuat para pengusaha lebih praktis dalam melakukan kegiatan promosi.

  • Hemat Biaya

Selain memiliki fungsi yang efektif untuk promosi, roll up banner memang lebih hemat dibandingkan dengan promosi menggunakann poster atau spanduk. Untuk membuat spanduk dengan ukuran besar, maka biaya yang dikeluarkan tinggi. Untuk pembuatan poster tidak hanya mahal, namun hanya bersifat sementara. Roll up banner sangat menghemat biaya, karena satu buah banner bisa dipakai untuk berbagai event promosi dengan lokasi yang berbeda-beda.

Roll up banner bisa dipakai untuk beberapa kali, karena lumayan kuat terhadap panasnya terik matahari dan kuat terhadap curah hujan yang tinggi. Apabila ingin tahan lebih lama, maka roll up banner bisa disimpan di tempat teduh saat curah hujan tinggi. Roll up banner juga tidak mudah luntur, sehingga informasi dalam banner tetap stabil dalam waktu lama.

  • Kualitas Cetakan Lebih Bagus

Fungsi roll up banner juga untuk menyajikan promosi dengan kualitas cetakan yang tahan lama. Tidak hanya kualitas cetakannya yang bagus, roll up banner juga memiliki bentuk yang elegan dan bisa disimpan di spot yang tepat.

  • Memudahkan Pengguna

Roll up banner memang memudahkan dalam hal penerapan, karena tidak perlu diterapkan di dinding atau di gantung pada pohon. Roll up banner bisa dipasang oleh satu orang saja dan proses pemasangan hanya memerlukan beberapa menit saja. Roll up banner juga dilengkapi dengan penguat tambahan, agar tidak mudah melayang tertiup angin kencang.

Sedang mencari percetakan terdekat di Bintaro untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Bintaro adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Bintaro, lokasi Instaprint Bintaro juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

INSTAPRINT BINTARO

Jn. Bintaro Utama V Blok. ED 1 No. 14 A Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
Jam Operasional – Bintaro

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: 11.00 – 20.00 WIB

  1. : +62 21 2292 9165
  2. : +62 21 2292 9166

WhatsApp: +62 877-7000-9935

Sumber:

https://www.bonafide.co.id/fungsi-roll-up-banner/