Cara Membuat Desain Sticker Label

Posted on July 05, 2022

Salah satu produk instaprint yang paling banyak dicari adalah sticker. Dengan berbagai macam sticker yang disediakan diinstaprint pun tetap dipilih sesuai keinginan customer. Dibalik banyak dipilihnya, sticker ini memiliki daya Tarik sendiri untuk dipilih, yaitu desain.

Desain pada sticker salah satunya stiker label, memiliki cara sendiri dalam perbuatannya. Berikut 6 cara untuk membuat desain pada sticker label yang harus kamu ketahui, antara lain:

  1. Bleed

Sebagai cetakan tradisional, penting untuk menambahkan bleed minimal 1/8 inci dengan desain kamu ke akun untuk pergeseran halus dalam cutting stiker label. Menambahkan bleed akan memastikan tidak ada irisan putih di sekitar tepi desain.

  1. Bahan

Sama seperti material kertas, ada sejumlah besar stiker label dengan bahan yang berbeda. Tergantung pada metode percetakan dan material yang digunakan, stiker label kamu akan memiliki tampilan yang berbeda.

  1. Desain

Desain rumit atau terlalu rinci lebih mungkin untuk dilewati. Sebuah stiker label yang kurang rumit dan semangat kemungkinan akan mendapat lebih banyak perhatian. Desain sederhana juga lebih mudah untuk dicetak dan meninggalkan sedikit ruang untuk kesalahan dalam percetakan.

  1. Cetakan

Seperti proyek cetakan stiker label lainnya, warna sama saja. Pastikan kamu menggunakan warna yang tepat untuk desain seperti huruf. Hindari teks tipis di latar belakang gelap, teks gelap di latar belakang gelap, atau warna yang sangat kontras. Sebaliknya pilih skema warna yang sesuai satu sama lain.

  1. Warna

Ketika kamu desain untuk hasil cetakan, warna akan paling akurat diwakili dan dicetak ketika mendesain dalam mode warna CMYK. Sama halnya ketika kamu desain untuk stiker label yang dicetak.

  1. Resolusi

Jika memiliki file cetakan kecil dan mencetak pada ukuran besar, kamu akan mengalami masalah resolusi. Begitu juga sebaliknya, jika memiliki ukuran file besar dan dicetak di stiker label kecil, kamu akan mengalami masalah resolusi. Maka dari itu sesuaikan soft-copy dengan hard-copy dengan cara proofing dahulu.

Sedang mencari percetakan terdekat di Gading Serpong untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Gading Serpong adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Gading Serpong, lokasi Instaprint Gading Serpong juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Gading Serpong

Ruko Paramount 7CS Blok DF3 no 9. Paramount  Serpong, Gading Serpong, Tangerang

Jam Operasional – Gading Serpong

Mon – Fri : 09.00 – 22.00 WIB

Sat : 09.00 – 20.00 WIB

Sun : 11.00 – 20.00 WIB 

  1. : +62 21 2222 6454

WA: +62 813-5675-9990

Sumber:

https://snapy.co.id/artikel/tips-membuat-stikel-label