Berbagai Jenis Material Hardbox

Posted on April 12, 2021

Melihat banyak nya bahan hardbox membuat kita kadang bingung untuk memilih mana yang terbaik, tentunya banyak yang belum mengetahui bahan apa saja yang digunakan pada material hardbox . Agar menjadi tahu, berikut di bawah ini merupakan jenis-jenis material hardbox yang perlu diketahui:

Brillianta

Brillianta merupakan material kain serbaguna yang terbuat dari bahan kain 100% rayon natural dengan alas kertas ringan yang bersertifikasi FSC®. Material bahan ini memiliki tekstur elegan, halus, kuat dan juga tahan lama. Brillianta tersedia berbagai pilihan warna kontemporer yang cerah. Selain digunakan pada hardbox bahan ini juga biasanya diaplikasikan pada penjilidan buku, kemasan mewah, cover book, cover album foto, alkitab, binder, buku seni, kemasan media, dan lain sebagainya.

Alcantara

Alcantara merupakan salah satu material pembungkus interior yang paling banyak ditemukan. Material Alcantara memiliki tekstur lembut dan elegan dan sedikit berbulu seperti beludru, Selain elegan dan lembut saat disentuh, bahan ini juga tahan lama dan mudah dirawat. Material ini dapat diberikan finishing dengan warna yang lebih menyala. Alcantara terbuat dari bagian bawah kulit binatang apa saja, seperti domba, kambing, sapi, babi, rusa atau anak sapi. Alcantara dapat digunakan untuk menutupi segala bentuk atau permukaan. Selain digunakan pada hardbox bahan ini juga biasanya diaplikasikan pada penjilidan buku, kemasan mewah, cover book, cover album foto, dan lain sebagainya.

Linmaster-Wibalin

Linmaster dan Wibalin merupakan bahan penutup buku bukan tenunan yang berkuliatas tinggi dan tahan lama. Material ini terbuat dari bahan pulp ECF pilihan dari hutan lestari dan diwarnai dengan pewarna yang rendah klorin. Linmaster dan Wibalin sama sekali tidak beracun, dapat terurai secara hayati, dan tentunya material ini dapat didaur ulang sesuai dengan “Peraturan Keamanan Mainan EN 71 Bagian 3 1995”. Selain digunakan pada hardbox bahan ini juga biasanya diaplikasikan Box cincin, Item alat tulis, Buku harian saku, Album, Buku tabungan, Materi promosi, Kotak. Dan lain sebagainya.

Maple

Maple merupakan material yang bertekstur seperti kayu keras dan berwarna putih krem yang terkadang memiliki semburat kemerahan. Selain digunakan pada hardbox bahan ini juga biasanya diaplikasikan pada barang-barang yang sangat berguna, seperti meja rias dan lemari dapur atau produk cetak seperti album photobook, berbagai jenis box, dan lain sebagainya.

Tango Metalic

Tango merupakan material yang bersifat seperti karet dan memiliki tekstur agak kasar. Tango memiliki warna yang nyata dengan tekstur yang mencolok dan realistis, dan tentunya berkualitas tinggi. Tango metallic tentunya sudah bersertifikat FSC. Selain digunakan pada hardbox bahan ini juga biasanya diaplikasikan pada Box cincin, Item alat tulis, Buku harian saku, Album, Buku tabungan, Buku Paspor, Buku Tabungan, Materi promosi, Kotak. Dan lain sebagainya.

Sedang mencari percetakan terdekat di Serpong untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Serpong adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Serpong, lokasi Instaprint Serpong juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

Jam Operasional – Serpong

Mon – Fri : 08.00 – 00.00 WIB

Sat : 08.00 – 16.00 WIB

Sun : 13.00 – 21.00 WIB

P: +62 21 5312 3479

P: +62 21 5312 3489

WA: +62 813-1919-9188

Sumber:

https://fastnlow.net/pembuat-alcantara-kewalahan-karena-banyaknya-permintaan/

https://www.alcantara.com/the-material/

https://www.pentamapan.co.id/product/linmaster-wibalin-buckram/

http://www.pentamapan.co.id/product-category/covering-material-paper/

https://www.fabb-it.com/material/details?material=tango

https://ecofibers.com/product/brillianta/