Bahan untuk Mencetak Kartu Ucapan Lebaran

Posted on June 16, 2021

Tidak terasa, Hari Raya Idul Adha sebentar lagi, banyak orang-orang yang mulai mempersiapakan berbagai kebutuhan lebaran, mulai dari hampers, hardbox, hingga kartu ucapan. Meskipun saat ini banyak orang mengirimkan ucapan melalui media sosial, tapi tidak ada salahnya untuk mengirimkan kartu ucapan dalam bentuk fisik. Nah, sebelum membuat dan mencetak kartu ucapan lebaran, sebaiknya kenali bahan kertas untuk  mencetak kartu ucapan di bawah ini.

Kertas Jasmine

Jenis kertas ini seringkali digunakan untuk mencetak undangan maupun kartu ucapanKertas Jasmine memiliki permukaan yang halus, licin, dan biasa dilengkapi dengan efek glitter pada permukaan kertas. Tekstur dari kertas ini menambah kesan yang elegan, formal, dan mewah pada produk cetaknya. Selain itu, mencetak kartu Natal dengan kertas Jasmine memerlukan teknik emboss atau deboss, agar terlihat menarik.

Tintoreto

Selain kertas Jasmine, ada juga kertas Tintoreto yang cocok untuk mencetak kartu Natal. Kertas ini memiliki tekstur pada permukaannya, seperti kertas Concorde. Namun, pola tekstur kertas Tintoreto justru berbeda dengan kertas tersebut. Jenis kertas ini seringkali dipakai untuk mencetak kartu ucapan, undangan, kartu nama, hingga sertifikat. Selain itu, kertas Tintoreto memiliki warna soft seperti putih dank rem.

Art Carton

Kertas art carton sebenarnya tidak jauh berbeda dari art paper. Hanya saja, perbedaannya terletak pada ketebalan kertas. Kertas art carton tergolong lebih tebal dan tidak terlalu licin. Ukuran ketebalannya bervariasi, yaitu mulai dari 190 gram hingga 400 gram. Berbahan dasar karton, jenis kertas ini cocok digunakan untuk mencetak kartu Natal, kartu nama, katalog, profil perusahaan, kover buku, dan lain-lain. Tambahkan teknik emboss atau deboss agar terkesan elegan dan menarik.

Sedang mencari percetakan terdekat di Bintaro untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Bintaro adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Bintaro, lokasi Instaprint Bintaro juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

INSTAPRINT BINTARO

Jn. Bintaro Utama V Blok. ED 1 No. 14 A Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
Jam Operasional – Bintaro

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: Closed

  1. : +62 21 2292 9165
  2. : +62 21 2292 9166

WhatsApp: +62 877-7000-9935