Bahan untuk Mecetak Hijab Printing

Posted on April 27, 2021

Hijab merupakan salah satu busana umat muslim yang populer di Indonesia. Di Instaprint, Hijab Printing adalah salah satu kategori produk cetak kain yang dapat di kustom. Untuk pemakaian sehari-hari, hijab print yang populer banyak dibuat pada diamond. Sedangkan untuk keperluan acara resmi, pesta, dan sejenisnya, banyak yang membuat hijab custom print dengan bahan Satin. Nah, di kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bahan-bahan hijab yang dapat dicetak:

Bahan untuk mencetak Hijab Printing maupun Scarf Printing, Terdiri dari:

  1. Satin

Bahan satin merupakan bahan yang ringan dan memiliki tekstur mengkilap dan licin pada bagian luarnya. Bahan ini juga memiliki permukaan yang sangat cerah. Bahan satin termasuk bahan yang sejuk digunakan sehingga cocok dikenakan untuk ke kantor atau acara formal. Bahan satin juga memberikan kesan glamour dan mewah sehingga membuat bahan ini berbeda dari pada bahan lainnya. Pada dunia printing satin sering seringkali digunakan untuk pembuatan hijab maupun scraft.

  1. Diamod Crepe

Bahan diamond crepe merupakan bahan yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk dan memiliki serat yang bisa berpendar. Tekstur permukaan pada kain ini juga mengeluarkan pendaran cahaya yang membuatnya terlihat semakin eksklusif, sehingga penggunaannya lebih cenderung cocok untuk pesta maupun acara peresmian suatu hal. Selain itu kain diamond crepe juga memiliki tekstur lentur, ringan dan juga tidak panas saat digunakan, sehingga kain diamond crepe sangat cocok digunakan untuk pembuatan hijab maupun scraft.

Karakteristik lainnya dari bahan ini, sperti:

  1. Serat kain tidak terlihat
  2. Susah di sobek tanpa gunting (alat)
  3. Jatuh ketika dipakai
  4. Adem karena jenis kainnya yang tidak terlalu tebal dan keras
  5. Tidak tahan suhu setrika yang terlalu panas
  1. Maxmara

Bahan kain maxmara merupakan salah satu jenis kain sangat laku di pasaran. Kain maxmara adalah jenis kain yang mirip dengan kain satin. Tetapi kain maxmara memiliki tekstur lebih halus dan adem saat digunakan. Kain ini memiliki ciri khusus yaitu bahannya ringan, licin, jatuh dan tidak. Kain tersebut jika di raba permukaannya sangat halus dan lembut. Serta jika diperhatikan maka serat kainnya lebih halus dibanding kain satin. Dan karakteristik kain maxmara ini terlihat berkilau, dan terkesan lebih doff namun tidak glossy. Dapat dikatakan, bahwa kain ini kilaunya sangat pas dan indah dipandang. Banyak orang yang menyukai kain ini karena alasan ciri- ciri kainnya yang nyaman saat di pakai. Serta Pada dunia printing satin sering seringkali digunakan untuk pembuatan hijab maupun scraft.

Sedang mencari percetakan terdekat di BSD untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint BSD adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di BSD, lokasi Instaprint BSD juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint BSD

Ruko Versailles Blok FB No. 22, Jl. Wortel I, Rawa Buntu, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten 15318.

Jam Operasional – BSD

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: Closed

Ph: 021-2223-5462

WhatsApp: +62 813-5676-7898

Sumber:

https://blog.deprintz.com/4-bahan-hijab-printing-yang-paling-populer/

https://shanehijab.com/kain-diamond-crepe/

https://olympics30.com/kain-maxmara/#:~:text=Kain%20maxmara%20adalah%20jenis%20kain,licin%2C%20jatuh%20dan%20tidak%20transparan.

https://ootdhijabcasualgemuk.blogspot.com/2020/01/motif-hijab-printing.html