Bahan Kertas Yang Di Gunakan Pada Hardbox Pilihanmu

Posted on May 11, 2022

Hardbox merupakan salah satu packaging berbentuk box yang banyak dipilih. Hardbox ini digunakan karena lebih kuat dan lebih rapi serta cocok untuk dijadikan sebagai bingkisan atau souvenir. Ada berbagai bahan kertas yang sering dipakai pada harbox ini sehigga menjadi packaging terbaik yang berkualias, seperti:

  1. Duplex

Bahan duplex pada harbox ini memiliki ciri utama yaitu terdapat warna putih pada bagian depan, yang biasanya digunakan untuk mencetak logo dan gambar. Sedangkan dipermukaan lainnya memiliki warna abu-abu. Bahannya sendiri cukup tebal dan cocok untuk melindungi benda yang rawan rusak, karena memiliki gramasi antara 230450 GSM.

  1. Ivory

Memiliki karateristik yang hamper sama dengan kertas art paper dengan memiliki sisi berwarna putih dan sisi lainnya memiliki tekstur doff. Bahan yang digunakan untuk hardbox satu ini banyak digunakan sebagai packaging produk kosmetik.

  1. Kraft

Selain digunakan untuk pembuatan kardus biasa, jenis bahan satu ini juga digunakan sebagai bahan hardbox packaging. Bahan kraft dibuat berdasarkan jenisnya, yakni brown kraft dan white kraft. Brown Kraft memiliki perlindungan terbaik pada bagian permukaannya. Hal itu berpengaruh pada hasil cetak yang terbaik. Sedangkan untuk White Kraft sebenarnya tidak jauh berbeda dari Brown Kraft. Hanya saja warnanya cenderung putih dan bagian dalamnya berwarna cokelat.

  1. Greyboard dan yellowboard

Bahan greyboard dan yellowboard tentunya memiliki ciri yang berbeda untuk pembuatan hardbox itu sendiri. Untuk greyboard ditentukan oleh aturan nomor ketebalan pada kertas. Dimana semakin kecil nomornya semakin tebal kertas tersebut. Sedangkan, yellowboard bisa terlihat dari bahannya yang memiliki ciri lebih ringan, empuk dan tidak keras.

Sedang mencari percetakan terdekat di Cengkareng atau Bandara Soekarno Hatta untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Cengkareng adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Cengkareng, lokasi Instaprint Cengkareng juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Cengkareng

Alamat : Rukan Paris Golf Lake Residence Blok B No.28, Jakarta Barat

Jam Operasional

Mon – Fri : 09.00 – 22.00 WIB

Sat : 09.00 – 20.00 WIB

Sun : 11.00 – 20.00 WIB

  1. : +62 21 5431 3057

WA: +62 878-8911-3022
Sumber:

https://doransouvenir.com/5-bahan-hardbox-packaging-yang-sering-dipilih-karena-kualitasnya/