Apa Itu Kartu Stamp? Inilah Penjelasannya!

Posted on June 03, 2021

Ada berbagai referensi produk cetak untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Mulai dari kartu nama, brosur, flyer, spanduk, stiker, hingga  kartu stamp. Mungkin sebagian besar orang pernah melihat produk kartu stamp, namun belum mendengar istilahnya. Kartu stamp biasanya dapat ditemukan di berbagai bisnis FnB, fesyen, kecantikan, hingga bisnis retail lainnya. Produk ini digunakan untuk meningkatkan brand awareness, dan menambah rasa kepercayaan kepada pelanggannya.

Di samping meningkatkan rasa kepercayaan dan brand awarenesskartu stamp berguna dalam menarik perhatian pelanggan. Para kustomer akan tertarik dengan produk brand tersebut, dan membelinya secara terus-menerus. Dengan membeli produk terus-terusan, maka pelanggan dan pebisnis sama-sama untung. Pelanggan bisa mengumpulkan stamp sebanyak-banyaknya, sementara pebisnis meraup untung dalam jumlah banyak.

Desain yang digunakan untuk membuat kartu stamp bisnis terlihat berbeda-beda, tergantung pada konsep brand itu sendiri. Akan tetapi, di sisi belakang biasanya terdapat kumpulan kotak atau lingkaran. Nah, kotak atau lingkaran tersebut digunakan untuk dicap oleh kasir. Cap tersebut menandakan bahwa kustomer telah membeli produk sebuah brand, serta nantinya berhak mendapatkan hadiah. Namun, untuk memperoleh bonus atau hadiah tersebut, para pelanggan wajib mengumpulkan stamp sampai penuh.

Selain itu, kartu stamp harus dirancang dengan desain menarik. Penggunaan tone warna pada kartu menyesuaikan dengan konsep brand itu sendiri. Di samping menarik, kartu stamp juga perlu dibuat dengan penuh makna, serta menggambarkan mengenai perusahaan dan mengenalkan produk yang ditawarkan. Membuat produk ini bukan sekadar memasukkan objek untuk dicap, melainkan informasi hadiah yang diperoleh jika cap sudah terkumpul banyak, syarat dan ketentuan, serta kontak brand.

Jika ingin membuat produk kartu stamp pada bisnis kamu, gunakan bahan kertas yang cendrung agak tebal. Sebut saja seperti art paper, art carton, matte paper, atau matte carton. Bisa juga menggunakan bahan-bahan kertas lain yang unik, seperti yang biasa diterapkan untuk kartu namaKreasikan produk kartu stamp bisnismu sesuai dengan keinginan dan selera brand. Jangan lupa, cantumkan salah satu foto produk, logo, dan kontak perusahaan di kartu stamp!

Sedang mencari percetakan terdekat di BSD untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint BSD adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di BSD, lokasi Instaprint BSD juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint BSD

Ruko Versailles Blok FB No. 22, Jl. Wortel I, Rawa Buntu, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten 15318.

Jam Operasional – BSD

Mon – Fri: 09.00 – 22.00 WIB

Sat: 09.00 – 20.00 WIB

Sun: Closed

Ph: 021-2223-5462

WhatsApp: +62 813-5676-7898


Image: 
https://unsplash.com/@redhatfactory