6 Fakta Sebagai Penentu Adanya Kepuasan Karyawan

Posted on April 22, 2022

Setiap pembisnis pasti mengharapkan memiliki karyawan dengan kinerja yang terus optimal. Karna hal itu dapat membuat oprasional perusahaan dapat berjalan baik dengan pengelolaan yang baik pula.

Maka dengan ini, perusahaan harus dapat meningkatkan kepuasan karyawan dalam melaksanakan tugasnya. Kepuasan karyawan itu sendiri bisa ditentukan dari 6 faktor, meliputi:

  1. Tugas pekerjaan yang dilakukan

Karyawan  lebih menyukai pekerjaan yang memberikan mereka peluang untuk menggunakan skill dan kemampuan mereka, membuka kesempatan pada mereka untuk belajar dan menerima tanggung jawab sehingga memandang tugasnya sebagai pekerjaan yang menarik.

  1. Gaji

Karyawan menginginkan sistem penggajian yang adil dan sesuai dengan harapan mereka, yang berdasarkan tuntutan kerja, tingkat ketrampilan, serta pengalaman yang dimilikinya.

  1. Peluang jenjang karir

Melalui promosi, perusahaan akan mendapatkan kestabilan moral karyawan, karena promosi akan selalu diikuti oleh tugas, tanggung jawab, dan wewenang yang lebih tinggi daripada posisi sebelmyumnya. Promosi yang dilakukan dengan cara yang adil akan memberikan kepuasan pada karyawan.

  1. Supervise

Kepemipinan yang diterapkan oleh seorang pemimpin dalam organsiasi dapat menciptakan integrasi yang selaras dan mendorong karyawan untuk mencapai sasaran dengan maksimal.

  1. Rekan kerja

Hubungan baik dengan rekan kerja akan sangat berarti jika pekerjaan tersebut membutuhkan kerja sama tim. Eratnya hubungan dengan rekan kerja atau team work akan mempengaruhi pada mutu kerja yang dihasilkan. Kelompok dengan tingkat kekompakan yang tinggi akan membuat karyawan merasa puas berada dalam kelompoknya.

  1. Lingkungan bersih dan menyenangkan

Lingkungan kerja yang baik akan memberikan kepuasan kerja. Seperti, Lingkungan kerja yang bersih, teratur, dan menyenangkan

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber: https://zahiraccounting.com/id/blog/6-faktor-penentu-kepuasan-kerja-3/