5 Alasan Mengapa Seseorang Ingin Memulai Bisnis

Posted on June 23, 2022

Diera ekonomi semakin tinggi ini, banyak orang yang berambisi untuk tertarik membuka bisnis sendiri. Karena menjadi karyawan saja tidak cukup. Ada beberapa yang hanya bermodalkan nekat hingga ada yang memang siap dari segala hal termasuk financial. Berbagai macam modal awal dalam membangun suatu bisnis. Memiliki tujuan yang sama pula, yaitu dapat merintisnya hingga berkembang dan berhasil mensukseskan nama bisnis.

Namun, ketahuilah ada berbagai alasan yang lain, seseorang ingin membuka usaha sendiri selain memiliki ambisi pada kehidupannya. Seperti:

 

  1. Ingin memiliki sesuatu yang lebih

Membangun bisnis dari awal, memulainya dari nol dan berusaha mengembangkannya menjadi tantangan tersendiri. Hal ini akan senantiasa memberikan motivasi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

 

  1. Menantang diri sendiri

Setiap proyek bisnis pasti akan memiliki tantangan yang sangat bervariasi. Belum lagi harus menjalin hubungan dengan orang-orang baru guna memperluas jaringan, tentu akan semakin menarik. Hal ini menjadi  tantangan untuk terus belajar dan menyempurnakan keterampilan baru.

 

  1. Merasa menjadi karyawan yang buruk

Seorang karyawan akan merasa buruk apabila dihadapkan dalam pilihan prioritas atau professional. mereka akan merasa tidak cocok menjadi karyawan dan beralih menjadi pengusaha dengan memulai bisnisnya sendiri.

 

  1. Mengaplikasikan ide-ide kreatif

Bagi mereka yang memiliki ambisi tinggi, munculnya ide-ide kreatif tersebut akan sangat mengganggu jika tidak diaplikasikan. Jika pekerjaannya tidak competible atau tidak menerima ide-ide tersebut, maka satu-satunya jalan adalah memulai bisnis sendiri untuk menerapkan ide-ide tersebut.

 

  1. Mencapai kemandirian finansial

Tentu akan sulit untuk mencapai kemandirian finansial jika hanya mengandalkan pendapatan dari satu sumber, sebagai karyawan. Sebab itulah banyak yang rela melepaskan pekerjaan dan memulai merintis bisnis. Memang tidak mudah, dan butuh banyak pengorbanan. Namun, jika tekun dan selalu bersemangat dalam menjalankan bisnis, maka usaha tidak akan mengkhianati hasil. 

 

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://majoo.id/blog/detail/5-perubahan-perilaku-konsumen-yang-membentuk-tren-bisnis

sumber: https://www.simulasikredit.com/ternyata-ini-alasan-orang-orang-memulai-bisnis/