5 Alasan Mengapa Sablon DTF Paling Polpuler Di Gunakan Untuk Kaos Custom

Posted on May 18, 2022

Sablon DTF merupakan teknik penyablonan menggunakan tinta khusus untuk transfer gambar dengan media kertas film. Sablon jenis ini banyak digunakan untuk kaos custom satuan bahkan terbilang begitu papuler. Mengapa demikian? Berikut alasannya:

  1. Tinta sablon lebih terangb dan cerah

Kaos custom yang disablon dengan teknik DTF akan menghasilkan warna yang lebih terang dan tajam, serta tidak mudah pudar. Jika dibandingkan dengan teknik sablon manual tentu saja hasilnya jauh lebih bagus. Itulah mengapa sablon ini banyak dipilih para pebisnis sablon dan jadi popular.

  1. Proses pengerjaan lebih cepat

Proses penyablonan dengan cara manual memerlukan waktu sekitar 2 jam hingga berhari-hari. Berbeda jika menggunakan teknik DTF yang hanya memerlukan waktu 15 hingga 25 menit saja. 

  1. Bisa full colour

Teknik sablon dengan DTF dapat mencetak gambar dengan full colour tanpa ada batasan warna dalam pembuatannya. Gambar-gambar yang rumit dengan full colour mampu dicetak dengan sablon jenis ini. Tak hanya itu, gambar yang dicetak juga punya gradasi 3 dimensi.  Sablon jenis ini cocok untuk mencetak logo-logo yang kecil-kecil dengan desain yang rumit dan banyak warna.

  1. Menggunakan printer dengan teknologi canggih

Teknik penyablonan ini proses pengerjaannya yang melibatkan printer DTF yang berteknologi canggih. Printer akan memproses data yang diperintahkan oleh komputer lalu mencetaknya pada selembar kertas. Hal ini juga jadi alasan mengapa penggunaan sablon dengan teknik DTF jadi begitu populer.

  1. Lebih awet

Sablon kaos DTF yang diterapkan pada kaos custom satuan  memiliki kualitas yang tinggi, hasilnya pun lebih bagus dan halus. Selain itu, sablon ini juga tidak mudah luntur atau rusak karena memiliki daya kekuatan yang tahan lama serta awet bila dibandingkan dengan sablon jenis lainnya.

Sedang mencari percetakan terdekat di Gading Serpong untuk mencetak produk kebutuhanmu? Instaprint Gading Serpong adalah jawabannya. Sebagai salah satu percetakan berkualitas di Gading Serpong, lokasi Instaprint Gading Serpong juga tergolong strategis.

Apabila memiliki kendala waktu atau sibuk, juga bisa mengirimkan file melalui WhatsApp, e-mail, hingga sistem penyimpanan cloud seperti Google Drive, WeTransfer, atau Dropbox. Pengiriman juga bisa dilakukan melalui Go Send atau Grab Send. Di Instaprint Serpong, kamu bisa mencetak produk kebutuhan bisnis dengan bahan dan hasil berkualitas.

Instaprint Gading Serpong

Ruko Paramount 7CS Blok DF3 no 9. Paramount  Serpong, Gading Serpong, Tangerang

Jam Operasional – Gading Serpong

Mon – Fri : 09.00 – 22.00 WIB

Sat : 09.00 – 20.00 WIB

Sun : 11.00 – 20.00 WIB  

  1. : +62 21 2222 6454

WA: +62 813-5675-9990

Sumber:

https://www.dyotees.co.id/post/5-alasan-mengapa-sablon-dtf-begitu-populer-untuk-kaos-custom-satuan