3 Tips Dalam Berkendara Dengan Menggunakan Teknik Eco Driving

Posted on May 11, 2022

Eco driving merupakan teknik mengemudi dengan tujuan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar agar lebih efisien, meminimalkan gas buang, serta berperan mengurangi resiko kecelakaan. Teknik ini juga mampu menghemat waktu dan biaya, aman, serta ramah lingkungan.

Terdapat tiga factor yang mempengaruhi teknik eco driving, yaitu pengemudi, kondisi mobil, serta lingkungan. kamu juga harus melakukan 3 teknik ini untuk melakukan eco driving dalam berkendara:

  1. Tentukan waktu, rute, dan tujuan perjalanan

Hitung waktu berkendara dengan memperhatikan rute perjalanan agar dapat menghindari kemacetan. selain menghindari kemacetan, dalam menghitung estimasi waktu berkendara, pengemudi juga harus menyediakan waktu lebih jika menghadapi kejadian tidak terduga di perjalanan.

  1. Perhatikan cara mengemudi

Dalam mengemudi dengan teknik Eco Driving, untuk mencapai putaran maksimum pengemudi harus menekan pedal gas secara perlahan dan segera pindah ke posisi gigi percepatan yang lebih tinggi. 

  1. Penggunaan bahan bakar mobil yang sesuai

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah penggunaan bahan bakar yang sesuai anjuran, yaitu bahan bakar tanpa timbal (unleaded fuel). Bahan bakar tanpa timbal akan meminimalisir polusi dari gas buang kendaraan, sehingga menjadi lebih ramah untuk lingkungan sekitar.

Apabila mobil kamu mengalami kerusakan bodi akibat kecelakaan, baret, atau benturan, bisa mengunjungi bengkel spesialis bodi mobil, CAMS Bodyworks. Dengan tenaga ahli berpengalaman, CAMS Bodyworks memberikan pelayanan terbaik untuk memperbaiki kerusakan bodi mobil dan melakukan body paint dengan menggunakan real oven.

Selain itu, CAMS Bodyworks juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi dalam menerima klaim asuransi kendaraan, apabila terjadi kecelakaan besar. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi workshop CAMS atau menghubunginya lewat telepon, e-mail, dan DM Instagram:

CAMS Bodyworks – Paint and Body Specialist

Alamat : Jl. Telaga Gunung Serpong Raya No.8, Catalina, Gading, Serpong, Tangerang, Banten 15334

Jam Operasional:

Senin (8:30 - 17:00)

Sabtu (8:30 - 13:30)

E-mail : cams.bodyworks@gmail.com

No. Telepon : 0818 696 049 (Novril)

Instagram: @ cams.autobodyworks

Sumber:

https://www.oto.com/tips-mobil/3-tips-hemat-penggunaan-bahan-bakar-dengan-teknik-eco-driving