3 Jenis Pakaian Berdampak Baik Untuk Lingkungan

Posted on May 23, 2022

Saat ini industry mode mampu berkembang dengan cepat, terlebih orang indonesia kini tak mau ketinggalan tren yang kerap dengan mudahnya masuk dikehidupan manusia. Tak sedikit orang memakai segala macam tren tanpa melihat dampak yang ada, salah satunya adalah pakaian.  

Tahukah kamu, setiap pakaian yang dikenakan dalam kegiatan sehari-hari memiliki dampaknya loh. Baik itu berdampak baik bahkan ada juga yang berdampak buruk bagi lingkungan. maka dari itu, ketahuilah dan pilih dengan baik apa yang kenakan demi menjaga lingkungan dengan menggunakan jenis pakaian yang ramah lingkungan, antara lain:

  1. Daur ulang

Kain daur ulang dari wol, kapas, sintetis dapat digunakan untuk mencegah kain yang terbuang di tempat sampah. Pemanfaatan kain daur ulang ini dapat menjaga kelangsungan lingkungan.

  1. Serat selulosa buatan

Serat berbasis selulosa mengacu pada serat yang diperoleh dari bahan nabati. Bahan ini dapat diekstraksi secara langsung dari tanaman, seperti kapas. Serat ini dapat terurai secara alami.

  1. Serat bast

Serat bast bersumber dari tanaman dengan batang yang terdiri dari inti kayu dan kulit berserat, seperti rami dan jelatang. Serat ini memiliki banyak keuntungan yakni konsumsi air yang sedikit dan tahan terhadap hama serta penyakit.

Apabila kamu sedang membutuhkan benang dan kain untuk usaha mu, PT. Lakumas adalah solusinya. Karena PT.Lakumas menawarkan berbagai jenis benang dan kain dengan harga kompetitif dan kualitas yang terjamin.

Kami berlokasi di:

Karawaci Warehouse Top Floor

Jalan Imam Bonjol KM 2,58, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia 15115

Kamu bisa mengunjungi website dan media sosial untuk pemesanan di bawah ini.

Telp: +6221 5585433

Instagram: @lakumas

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190715200840-277-412389/bahan-pakaian-yang-ramah-dan-tak-ramah-lingkungan