3 hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan testimoni

Posted on May 19, 2022

Testimoni merupakan sesuatu yang memiliki peran cukup penting dalam bisnis, bahkan sebagai bahan evaluasi dari produk atau jasa yang ditawarkan. Biasanya berupa penilaian dari para pelanggan untuk suatu produk yang telah dicoba atau dibeli. Seperti  bentuk fisik produk, aroma, khasiat atau kegunaan. Bisa juga testimoni yang diberikan konsumen pada pelayanan dari pihak penjual. Mulai dari interaksi dengan konsumen, pelayanan pengiriman, sampai pada layanan purna jual atau menanggapi komplain yang mungkin hadir.

Tak sedikit para pelaku bisnis mudah mendapatkan testimony dari pada pelanggan, terutama bagi para pemula bisnis. Bagi kamu pembisnis baru, lakukan hal ini untuk mendapatkan testimony:

  1. Aktif berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumen

Bisnis yang baik bukan hanya suatu usaha yang bisa memberikan produk atau jasa terbaik bagi konsumennya. Melainkan yang juga bisa memberikan komunikasi dan interaksi yang baik. mulai dari mengirimkan pesan secara langsung pada konsumen yang sudah bertransaksi dan meminta kesediaan mereka memberikan testimoni, memberikan fast respond pada apapun yang dilakukan oleh konsumen, jika perlu membalas direct message atau email yang mereka kirimkan.

  1. Menghargai testimony konsumen

Apapun hasil testimony yang didapat, tetep harus kamu hargai, dan harus direspon dengan baik sekalipun testimony yang bersifat negative.

  1. Usahakan untuk aktif di media sosial

Karena kebanyakan saat ini aktivitas jual beli dilakukan secara online, maka sebaiknya kamu meluangkan lebih banyak waktu untuk aktif di media sosial. Ini penting karena memang banyak orang yang juga lebih suka meng-update apa yang mereka alami atau rasakan di akun media sosial mereka. 

Melihat perkembangan teknologi branding dan media sosial yang semakin canggih, membuat salah satu studio kreatif di Bintaro, Upmosphere Creative terlibat dalam pengelolaan konten media sosial untuk keperluan bisnismu. Upmosphere memiliki beragam varian jasa yang ditawarkan, mulai dari social media maintenance, visual branding, graphic design, hingga fotografi.

Berlokasi di Instaprint Serpong, Lt.3,Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten.

Upmosphere bertujuan untuk menjawab kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui visual dan komunikasi yang baik. Apabila kamu berdomisili di wilayah Bintaro maupun Tangerang Selatan dan ingin menghidupkan brand-mu, bisa menghubungi Upmosphere melalui e-mail atau datang langsung ke lokasi. Enggak ingin dong brand kamu terlihat monoton dan kaku, bukan?

Upmosphere Creative

Instaprint Serpong

Jl. M.H. Thamrin No. 28CDE Serpong, Tangerang – Banten

E-mail: upmospherecreative@gmail.com

Instagram: @upmosphere

WhatshApp: 0895-0294-0210

Sumber:

https://majoo.id/solusi/detail/testimoni-adalah